Tingkatkan Perekonomian dan Potensi Desa, Pemdes Pungpungan Tabur Benih Ikan dari Pemkab Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna mendukung progres wisata di Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan bersama Mahasiswa KKN T Unigoro yang ada di desa setempat melakukan tebar ribuan benih ikan. Tebar benih ikan jenis Nila dan Tawas tersebut dilakukan untuk menambah populasi ikan diperairan umum. Rabu (02/08/23).

Melalui suarabojonegoro.com, Kepala Desa Pungpungan, Slamet Hari Hadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro, dalam hal ini Dinas Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Bojonegoro, yang ikut serta membantu serta mensupport, progres pembangunan tempat wisata di Desa Pungpungan.

“Sebanyak 5 ribu ikan jenis Nila dan Tawas yang ditebar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Hari, ini menuturkan jika penebaran bibit ikan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pungpungan serta meningkatkan produksi ikan dan juga angka konsumsi ikan masyarakat.

“Semoga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Pungpungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya berharap kepada masyarakat Desa Pungpungan, untuk ikut andil dalam pengembangan potensi desa yang ada di wilayah Desa Pungpungan, khususnya dalam pengembangan kawasan wisata desa.

Dengan ikut andilnya masyarakat Desa Pungpungan, dirinya yakin nantinya kawasan wisata desa Pungpungan akan menjadi ikon desa yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Ikhtiar kami selaku Pemdes Pungpungan, adalah menjadikan desa Pungpungan sebagai desa yang berdikari,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.