Usung Tema Pungpungan Corner, Desa Pungpungan Optimis Menangkan Lomba Bojonegoro Innovative Award 2023

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Lomba Bojonegoro Inovative Award 2023. Lomba yang akan jadi bagian dari Bojonegoro Award 2023 ini  digelar untuk mendorong perbaikan kinerja dan inovasi pemerintah desa dalam memajukan wilayah. Rabu (16/08/23).

Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, satu dari 6 desa yang saat ini telah masuk dalam penilaian tahap III. Kepala Desa Pungpungan, Slamet Hari Hadi, optimis dengan mengusung tema Pungpungan Corner, dapat menjadi pemenang dalam Lomba Bojonegoro Innovative Award 2023 ini.

“Dengan mengusung tema Pungpungan Corner, dan semangat gotong royong masyarakat desa, kami optimistis bisa menjadi pemenang,” katanya.

Dengan masuknya Pungpungan, di 6 besar dalam Lomba Bojonegoro Innovative Award 2023 , merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Pungpungan. Namun demikian hal terpenting bagi Pemdes Desa Pungpungan adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Yang terpenting bagi kami adalah meningkatkan perekonomian masyarakat desa Pungpungan. Juara lomba itu bonus,” ujarnya.

Pungpungan Corner, lanjutnya, adalah innovasi pemdes untuk jangka panjang. Dalam kesempatan ini Slamet Hari Hadi, menuturkan jika saat ini Pemdes Pungpungan, sedang gencar membangun sarana dan prasarana diarea Pungpungan Corner. Diarea tersebutlah diharapkan nantinya akan dimanfaatkan bagi masyarakat desa untuk berkreativitas serta menjadi pusat perekonomian masyarakat.

“Pungpungan Corner, ini nantinya akan kami bangun lapak-lapak pedagang yang akan diisi oleh warga tiap RT,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pria yang akrab disapa Kang Hari, ini mengajak seluruh warga Desa Pungpungan, untuk ikut berpartisipasi dan menjaga desa Pungpungan agar lebih baik kedepannya.

“Pungpungan Corner adalah aset desa, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat desa Pungpungan agar ikut serta berpartisipasi untuk Pungpungan yang lebih baik,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.