Proyek Rigid Beton Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Diduga Tabrak Juknis

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com Pekerjaan Rekonstruksi  Jalan Tulungrejo – Trucuk mendapatkan protes dan keluhan dari warga setempat, pasalnya bahwa Rekonstruksi Jalan Tulungrejo – Trucuk adalah proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang bersumber dari APBD Tahun 2023 senilai Rp. 2.0836.660.821,34 dan pelaksananya adalah PT Srikandi Dia Puteri beralamat di Perum Karang Indah BH 31 RT 005 RW 005 Karang Semanding  Kabupaten Tuban Jawa Timur dengan Nomor NPWP 71.310.063.4-648.000.

Mujiono (45) Warga Dusun  Pandean RT 14/02 Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro  mengatakan bahwa pekerjaan ini diduga sekali tidak sesuai dengan spek pada umumnya, penggalian untuk pondasi tidak dalam, dan besi pondasi yang muncul ke permukaan dikatakan pendek,serta  besinya juga ada yang dicampur, besar maupun kecil.

“Ya terlihat sekali itu ukuran besinya, orang yang melintas di sini sekilas juga bisa melihat, apalagi yang dekat sawah di situ malah parah,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, bahwa Untuk ukuran besi pondasi campuran begitu sudah umum untuk kalangan para pekerja proyek, “Biasanya borongan, buat nambah untung, lagian tidak kelihatan kalau sudah di cor beton,” tambahnya.

Terpisah warga desa yang lain, Sugianto (37) warga Dusun Gedangan RT 07/01 Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk juga mengatakan jika pekerjaan ini diduga jumlah besi untuk pondasi (strauss) ini tidak sama, ada yang 6 dan yang 5,  “Tetapi banyak yang 5, dan yang jumlah nya 5, dan ada yang lebih parah lagi yakni jumlah besi nya cuma 4, kecil lagi, ” ujarnya.

Sugianto juga mengatakan jika dekat beton dasarnya banyak yang, sudah pecah-pecah, dan rata-rata campuran semennya diduga kurang, sehingga baru kering sudah mudah mengelupas.

Warga tidak sedikit yang mempertanyakan, bahwa pekerjaan tersebut seperti itu, dan dikhawatirkan akan mudah rusak jika nanti jalan tersebut sudah jadi.,

Sementara Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro Raditya Bismoko ketika di konfirmasi awak media hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan atau respon. (Put/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.