Mts-MA Plus Al Ma’ ali Slembi Kalitidu Mengisi Libur Semester dengan Amtsilati

oleh -
oleh

Reporter: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Sejak didirikan MTs – MA plus Al Ma’ali Slembi Kalitidu fokus berkomitmen untuk istiqomah dengan menjalankan kegiatan melalui pembiasaan dalam pengembangkan amaliyah yang senantiasa diamalkan oleh para Alim dan Ulama yaitu belajar sorogan kitab kuning dan mengkaji nahwu khusunya Alfiyah Ibnu Malik.

Setiap hari, setiap santri diberikan program membaca, menghafal dan mengulangi ( murojaah ) nadhoman sesuai tingkatan masing-masing.

Untuk meningkatkan pemahaman para santri beliau pengasuh Pondok Pesantren Al Ma’ali Slembi Kalitidu, KH. Mashlahan MH dengan menguatkan program kegiatan liburan melalui belajar intensif Alfiyah Ibnu Malik dengan metode Amtsilati dengan tujuan hafalan yang dimiliki para santri dapat betul betul dimengerti dan diimplementasikan dalam kajian bahasa arab baik tulis maupun lisan.

Belajar dalam kebiasan biasa belajar dalam libur merupakan semangat yang dipropagandakan kepada santri agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, manfaat dan barokah. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.