PSHW Sub Ranting Bareng Sekar Berbagi Pada Anak Yatim di Bulan Ramadhan

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Bulan Suci Ramadhan menjelang Idul Fitri, PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Sub Ranting Bareng, Ranting Sekar, Cabang Bojonegoro, memaknai Ramadhan untuk melengkapi ibadah para Anggota Sub ranting Bareng dengan berbagai bersama anak anak yatim, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan berbagi ini dilaksanakan bersama sama Saudara Seasuhan yang bertujuan untuk membantu memberikan Paket sembako terhadap anak anak yatim di Desa mereka dengan harapan agar bersama sama bis merasakan ber Idul Fitri nantinya.

Alim, selaku ketua Sub Ranting Bareng menjelaskan bahwa kegiatan ini dengan maksud tujuan dari Saudara untuk Masyarakat, yang mana SH Winongo harus selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan dan berhak menerimanya.

“Kami bersama saudara saudara sengaja mengumpulkan zakat kami dan kami sampaikan kepada yang berhak membutuhkan,” Ujarnya.

Selain itu kegiatan berbagi Ramadhan ini juga untuk memberikan pelajaran berharga bagi Saudara PSHW agar tetap menjunjung tinggi ajaran dari Bapak Pengasuh dan pendiri SH Yaitu Ki Ngabehi Eyang Suro Dwiryo tentang membantu dan tolong menolong sesama.

“Jika saudaramu haus, berikanlah air yang bersih, sehingga makan dari kegiatan ini bahwa SH berasal dari Masyarakat dan harus kembali ke Masyarakat untuk membaktikan diri,” Tambah Alim.

Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan acara Buka bersama saudara saudara SH untuk berbuka bersama dan juga wejangan serta belajar Ke SH an yang diberikan oleh para Senior atau di SH disebut Saudara Tua. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.