Pemudik Lebaran Dari Luar Daerah Akan Tiba Di Bojonegoro Tanggal 18 – 19 April Mendatang

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Menjelang hari raya lebaran idul Fitri, sejumlah pemudik dari wilayah Jakarta dan juga Surabaya diperkirakan akan mengikuti mudik gratis yang disediakan oleh Kementrian perhubungan dan dinas perhubungan Provinsi Jawa Timur ,dan akan tiba di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro pada tanggal 18 dan 19 April 2023 mendatang. Tercatat ada sebanyak 4 armada bus yang disediakan Kemenhub dan Dishub Provinsi Jatim bagi warga Bojonegoro yang akan mudik lebaran.

Para pemudik dari Jakarta ini disediakan 2 bus gratis yang akan di antar ke Kabupaten Bojonegoro, dan sebelumnya para pemudik berkumpul di Taman mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Sedangkan dari Dinaa Perhubungan Provinsi Jatim, menyediakan 2 bus bagi para perantau dari Surabaya yang akan diangkut pada tanggal 19 April dan para pemudik gratis ini bis aberkumpul di kantor dinas Perhubungan Jatim.

Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Budi Sugiarto menyatakan bahwa kondisi saat ini jumlah penumpang di terminal Rajekwesi Bojonegoro masih stabil, dan jumlah perhari untuk keberangkatan sekitar 800 hingga 9000 orang calon penumpang, sedangkan kedatangan calon penumpang mencapai 700 hingga 800 orang.

“Pemudik gratis dari Kemenhub yang diberangkatkan dari TMII sampai Bojonegoro nantinya tiba pada tanggal 18 April, sedangkan dari Dinas Perhubungan Jatim tiba tanggal 19 April,” Ujar Budi Sugiarto, Sabtu (8/3/2023).

Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro juga memperkirakan untuk arus mudik lebaran tahun 2023 ini akan mengalami peningkatan ngkatan dibanding tahun lalu. Dan puncak mudik nantinya terjadi pada H – 2 Lebaran Idul Fitri 2023.

Adapun persiapan yang sudah dilakukan oleh Pihak Terminal Rajekwesi Bojonegoro untuk menghadapi angkutan lebaran, sudah dilakukan persiapan oleh pihak Terminal seperti Ranpchek kendaraan dan juga lain-lainnya melalui rapat Forum Lalu lintas. (SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.