Siswa SMA di Bojonegoro Ini, Wakili Jatim di Jambore Nasional Generasi Hijau

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Rayyan Naufal, salah satu siswa kelas X SMA MBS AL AMIN Bojonegoro berhasil lolos menjadi delegasi provinsi Jawa Timur dalam acara JAMBORE NASIONAL GENERASI HIJAU (JNGH) yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 31 Juli -4 Agustus nantinya.

Proses pendaftaran JNGH berlangsung dari tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Maret 2023 dan pengumuman delegasi yang lolos disampaikan secara online pada tanggal 31 maret 2023 melalui laman instagram @greengnrid.

Kepada SuaraBojonegoro.com, Rayan menyebutkan bahwa pendaftar di kegiatan tersebut berjumlah ratusan, dan dirinya harus berlomba lomba untuk mendapatkan tiket pada Jambore Nasional Generasi Hijau mendatang.

“Dari ratusan peserta yang mendaftar saya  merasa sangat bersyukur bisa lolos di event ini, lantaran sebelumnya harus berjuang untuk melewati rentetan seleksi diantaranya membuat Short essay yang membahas tentang food waste, membuat vidio kampanye lingkungan, Dan melengkapi berkas persyaratan.” Ungkap pemilik akun Instagram @rayysh__ ini, Jum’at (8/4/2023).

“Apalagi event ini sudah masuk didaftar list untuk diikuti.” Ungkapnya.

Masih menurut Rayyan, Provinsi Jawa Timur berhasil lolos 10 delegasi dan salah satunya dia. Rayyan bertutur dari Kabupaten Bojonegoro yang lolos hanya dia sendiri, untuk teman teman Jatim yang lain ada dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kab Blitar, Kab Pasuruan, Dan lain lain.

Menurut Rayyan JNGH merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK/SEDERAJAT terbaik yang peduli terhadap lingkungan, untuk saling bertukar pikiran dan memberikan dampak perubahan pada lingkungan dari 38 Provinsi di Indonesia.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah semangat kepedulian para pelajar terhadap lingkungan yang diadakan oleh organisasi Non governmental yaitu green generation Indonesia,” Sambungnya.

Harapan kedepannya bisa belajar banyak hal lalu dapat memberikan solusi mengenai permasalahan lingkungan sekitar dan tentu dapat mengajak para pelajar khususnya di Jawa Timur untuk aktif di berbagai event yang nantinya dapat mengharumkan nama sekolah, Kabupaten maupun Provinsi. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.