Atlit Pencak Silat IPSI Bojonegoro Bawa Pulang Medali dari Kejurprov Jatim 2023

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Ajang kejuaraan Pencak Silat yang digelar oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pengda Jatim diikuti oleh ratusan pesilat dari seluruh Kabupaten/Kita yang ada di Jawa Timur, mereka bertanding dengan menggunakan aturan baru 2022 untuk bisa membawa pulang medali yang digelar di GOR Soekarno Hatta di Kota Blitar mulai 18 – 23 Februari 2023.

Dalam Kejuaraan Provinsi Pencak Silat ini, Tim Kontingen IPSI Bojonegoro yang bertanding dikelas G atas nama Ferdi berhasi membawa pulang medali perunggu setelah berhasil mengalahkan atlit lainnya.

Namun karena mengalami cidera akibat pukulan pelanggaran dari lawan sehingga dalam bapak semifinal Ferdi tidak mampu mengalahkan lawannya, dan hanya mampu mendapatkan medali perunggu.

“Kita sudah bertanding maksimal dengan persiapan dari masing masing perguruan, namun rata rata atlit kita kebanyakan pemula untuk bertarung di matras Baru tingkat Provinsi Jatim,” Kata Sasmito Anggoro, selaku manager Tim IPSI Bojonegoro, Jum’at (24/2/2024).

Penyesuaian aturan baru yang juga baru beberapa Minggu di sosialisasikan juga menjadi kendala atlit untuk menyesuaikan dalam pertandingan.

“Kedepan kita akan terus kembali berlatih dan berharap peran serta KONI dan pemerintah Bojonegoro turut mendukung dalam setiap event kejuaraan berjenjang ini,” Tambah Sasmito.

Dia juga menyampaikan bahwa Kejurprov 2023 di Kota Blitar ini, para atlit mempersiapkan anggaran sendiri yang dikordinatori oleh perguruannya, meski demikian hal itu tidak mengurangi niat dan juga semangat atlit pencak silat Bojonegoro.

Dalam Kejurprov 2023 di Blitar, IPSI Bojonegoro mengirimkan 9 atlit untuk kelas tanding dan seni TGR (Tunggal Regu Ganda) serta didampingi pelatih masing masing.

Sementara itu, ketua IPSI Kabupaten Bojonegoro, Endro Setyowidodo menyampaikan terima kasih atas perjuangan para atlit dan Tim IPSI yang telah bertanding di Kejurprov Jatim 2023. “Meski hanya satu medali namun ini akan menjadikan motivasi dan semngat IPSI Bojonegoro guna peningkatan Kualitas Atlit,” Jelasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.