Relawan Pendampingan Pasien HIV Aids KDS Sehati Peduli Bojonegoro Terus Bergerak Perhatikan Pasien

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah Relawan Pendampingan Pasien HIV  KDS Peduli Sehati Bojonegoro tampak mulai melakukan pendataan pendataan terhadap pasien HIV yang ada di Bojonegoro, mereka berkumpul dan secara bersama untuk mendapatkan data Pasien HIV guna melakukan pendampingan terutama pada pasien yang putus obat.

Disampaikan oleh salah satu relawan KDS Sehati Peduli, Ita,  bahwa setiap pagi mereka sengaja mengumpulkan data data pasien HIV yang ada di kabupaten Bojonegoro untuk dilakukan pendpongan dalam melakukan konsumsi obat obatan yang telah diberikan dari pihak Dinas Kesehatan.

“Kami memang melakukan pendampingan terhadap para pasien HIV terutama yang putus obat, selain itu juga memberikan pembinaan dan konseling agar pasien ini mau mengkonsumsi obat,” Tuturnya, Selasa (26/10/2022).

Dikatakan juga bahwa yang dilakukan para relawan ini juga harus siap jika ada pasien HIV baru untuk memberikan pembinaan dan juga sosialisasi terhadap pasien, keluarga dan warga sekitar.

“Memang tidak sedikit yang putus obat, namun agar mereka bisa mau mengkonsumsi obat, kita juga harus memberikan motivasi untuk tetap sehat, dan tidak putus semangat,” Tambahnya.

Setelah pendataan selesai para relawan ini diantaranya Abas, Dewi, dan relawan lainnya bergerak ke seluruh wilayah Bojonegoro untuk mendatangi rumah rumah pasien yang harus melakukan konsumsi obat agar tetap sehat. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.