Kapolres Bojonegoro Bersama Para Pendekar Silat BKP Gelar Jagongan Kamtibmas Guna Jaga Bojonegoro Tetap Kondusif

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama para pendekar pencak silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menggelar “Jagongan Kapolres Bojonegoro Bersama Bojonegoro Kampung Pesilat“ di Gedung Satlantas Polres Bojonegoro Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kota Bojonegoro, Senin(24/10/2022) pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Kasat Intelkam, AKP Hufron Nurrochim, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, sekretaris BKP, Sasmito Anggoro, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, H. Endro Setto Widodo dan diikuti pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) mulai dari Pengurus Kabupaten, dan juga Pengurus Kecamatan yang ada di Bojonegoro beserta 20 Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan bahwa selama ini di Bojonegoro tidak ada gesekan antar oknum pencak silat yang ada di Bojonegoro yang begitu signifikan, dan semua dapat terkendali dengan baik karena dengan adanya BKP mampu mengkondisikan anggotanya hingga tingkat bawah.

“Terima kasih kepada para sesepuh perguruan pencak silat yang selalu mengendalikan jajaran anggotanya hingga tercipta kondusifitas yang mampu menciptakan Bojonegoro aman dan damai,” Terang Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa Kondusifitas yang ada untuk selalu dipertahankan sehingga, dengan adanya BKP ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, namun juga menciptakan dan mempererat tali persaudaraan terhadap anggota pencak silat ditingkat bawah.

Ungkapan Terima kasih juga disampaikan oleh AKBP Muhammad karena selama ini pencak silat di Bojonegoro tidak ada persoalan yang berarti sehingga mampu berpengaruh di kalangan anggota tingkat bawah. “Berkat bapak-bapak pengurus BKP tiingkat Kabupaten hingga Kecamatan sehingga Bojonegoro tetap kondusif dan aman,” tambahnya.

Ketua BKP Wahyu Subakdiono yang di wakili oleh Sekretaris BKP Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa upaya yang sudah dilakukan oleh BKP guna menciptakan kerukunan Pencak Silat di Bojonegoro terbukti dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh perguruan pencak Silat yang berjalan dengan aman dan lancar, dan tidak ada gesekan antar oknum perguruan pencak silat yang berarti.

“Dengan selalu menjalin silaturahmi antar sesepuh Perguruan pencak silat, dan juga sering berdiskusi maka akan menambah keharmonisan pencak Silat di Bojonegoro,” terang Sasmito.

Sasmito juga memberikan semangat kepada pengurus kecamatan yang selalu aktif dalam kegiatan patroli bersama sama Kepolisian guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Untuk pelaksanaan Pilkades serentak, diharapkan juga para anggota pencak silat yang ada bisa menjadi pionir Kamtibmas atau kepanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga situasi dan menciptakan kerukunan antar masyarakat di wilayah Bojonegoro.

“Terkait memberikan dukungan terhadap calon kades, silahkan akan tetapi tetap menjaga norma-norma atau aturan yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi perselisihan ditingkat masyarakat,” ucap Sasmito.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Bojonegoro, H. Endro juga menyampaikan beberapa hal tentang prestasi dan persiapan Kapolda Cup yang akan diikuti oleh atlit Pencak Silat dari Bojonegoro.

“Dengan kegiatan pertandingan juga menjadikan pencak silat tercipta kerukunan, karena pertandingan yang sportif juga membimbing anggota pencak silat menciptakan persaudaraan yang lebih baik,” Tutur H Endro.

Acara tersebut dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat yang isinya :

Kami Segenap Pengurus Dan Anggota Bojonegoro Kampung Pesilat Berjanji :

a. Akan Selalu Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Akan Senantiasa Menjunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia.
c. Berperan Aktif Dan Sinergi Dengan Polri, Dalam Upaya Menjaga, Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Bojonegoro Aman, Damai Dan Kondusif.
d. Mendukung Penuh Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Lancar Tanpa Adanya Gesekan Antar Perguruan Pencak Silat.
e. Semoga Allah SWT Selalu Melindungi Dan Meridhoi Komitmen Kami.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro menyampaikan dengan kegiatan Jagongan dan bersilaturahmi dengan pengurus dan perguruan Pencak Silat yang tergabung BKP untuk berkomitmen bersama sama menjaga Kamtibmas sebelum dan sesudah Pilkades nanti.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro yang akan melaksanakan Pilkades di 33 Desa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Jajaran TNI-Polri dan BKP siap mengamankan jalannya Pilkades yang aman, lancar dan damai tanpa permasalahan sekecil apapun,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.