Jasa Penukaran Uang Baru Sudah Bermunculan di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, yang baru berjalan dua hari, namun untuk memanfaatkan kebutuhan masyarakat dibulan Puasa dan Menjelang Hari Raya Idul Fitro 1443 H / 2022 M, jasa penukaran uang baru sudah bermunculan diberbagai tempat di Kota Bojonegoro. Mereka menawarkan penukaran uang baru untuk kegiatan lebaran, Selasa (4/4/2022).

Mereka membuat lapak lapak dibeberapa tempat di sisi badan jalan, seperti jalan Veteran, jalan Pemuda dan juga ada juga dijalan Ahmad Yani, dan tidak sedikit juga yang menawarkan melalui Online.

Penjual jasa penukaran uang baru mengaku bahwa sejak Puasa Pertama sudah mulai menwarkan jasa penukaran uang baru kepada warga yang ingin menukar uang baru, dengan biaya jasa Rp10 ribu per Rp100 ribunya, dan sudah tampak beberapa warga mulai ada yang menukar uang baru tersebut.

“belum banyak yang menukar, biasanya kalau puasa sudah dapat sepekan baru mulai rame,” Kata Lis salah satu penjual jasa penukaran uang baru.

Adapun pecahan uang baru yang ditawarkan ini mulai dari pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp19 ribu, hingga Rp20 ribu.

Jasa penukaran uang baru ini dilakukan karena masyarakat muslim identik dengan berbagi dan memberi saku pada anak anak kecil saat berlebaran Hari Raya Idul Fitri, dan juga sebagai THR bagi anak anak dan keluarga mereka. (rum/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.