Rakerda PKS Bojonegoro: Politik Rahmatan Lil Al-Amin Jadi Konsep Kegembiraan Oleh PKS

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bojonegoro menawarkan konsep politik kegembiraan yang rahmatan lil alamin. Hal itu mengemuka dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan yang dihelat di Wisma Toyo Aji Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) tersebut dihadiri Ketua Fraksi Partai keadilan sejahtera DPRD Provinsi Jatim Dwi Hari Cahyono, Pengurus DPD PKS Bojonegoro dan para kader PKS Bojonegoro.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono mengatakan bahwa PKS menawarkan konsep politik kegembiraan yang rahmatan lil alamin bagi masyarakat Bojonegoro.

“Seluruh stake holder di Bojonegoro khususnya PKS harus membuat gembira rakyat, Membuat senang rakyat dengan memenuhi seluruh aspirasi masyarakat dan Seluruh APBD nya betul betul mencerminkan Pro dengan rakyat” Ungkapnya.

Sesuai dengan visi PKS sebagai partai rahmatan lil alamin sudah sangat wajib bagi semua kader PKS khususnya yang berada di DPRD untuk terus mengawal kebijakan agar membuat rakyat Bojonegoro gembira.

Disamping itu Dwi Hari Cahyono DPRD Provinsi Jatim yang hadir pada Rakerda 2022 PKS Bojonegoro itu juga mengajak untuk bersama mengawal semua kebijakan bersama PKS agar dengan adanya APBD besar ini bisa mencerminkan kegembiraan untuk rakyat Bojonegoro dan tentunya rahmatan lil alamin.

“Teman teman bojonegoro berkesempatan untuk mengawal ini semua dengan PKS agar terwujud politik kegembiraan yang rahmatan Lil alamin”Ucapnya.

Saat disinggung mengenai posisi PKS Bojonegoro mengenai koalisi atau oposisi dijelaskan bahwa PKS Bojonegoro pada posisi rahmatan lil alamin.

“Tolak ukurnya Pemerintah sudah membuat senang rakyat atau gembira rakyat belum kalau belum ya kita kritik dan beri masukan untuk Pemerintah agar APBD yang besar ini bisa memberi kebahagiaan rakyat dan rahmatan lil alamin” Terang Dwi Hari Cahyono.

Menyikapi angka kemiskinan Bojonegoro yang mengalami kenaikan DPD PKS Bojonegoro menyampaikan 3 M (Marketing, Modal dan Manusia) kunci agar Bojonegoro bisa keluar dari kemiskinan.

Miftahul Khoiri Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PKS menyampaikan bahwa Kemiskinan itu di Bojonegoro harus kita lihat dari faktor apa, kalau ingin kita mengentaskan kemiskinan salah satunya dengan mengurangi angka pengangguran dengan menarik investor kalau memang perlu lahan ya kita beri lahan uang yang ada.

“Kalau perlu perijinan kesulitan ya kita bantu, kalau itu dilakukan angka pengangguran juga berkurang dan pasti diimbangi dengan penurunan angka kemiskinan” Terangnya.

Rakerda 2022 kali ini juga sebagai awal memasuki tahun politik serta menjalankan program dari DPP PKS untuk menyusun program dan strategi pada pemilu 2024 khususnya bagaimana DPD PKS Bojonegoro bisa mencapai target yang sudah ditetapkan oleh DPW PKS Jatim.

Selain agenda rutinitas tahunan partai Ketua DPD PKS Bojonegoro Driarso juga menyampaikan terkait Fokus yang harus dilakukan kali ini adalah penyelesaian Struktur organisasi.

“Kita saat ini pada program penyelesaian struktur dan optimalisasi bidang serta pencapaian pemenangan dipemilu 2024,” Terangnya pada awak media.

Terkait kesiapan menghadapi Verifikasi Vaktual dari KPU DPD PKS Bojonegoro juga sudah mempersiapkan dengan sudah terbentuknya 28 DPC dan itu artinya sudah 100 persen struktur DPC Se Bojonegoro terisi.

Untuk target perolehan kursi pada 2024 DPD PKS Bojonegoro menargetkan 7 kursi dari modal 2 kursi yang sudah dimiliki Fraksi PKS di DPRD Bojonegoro.

“Jatim saat ini punya target 15% suara dengan komposisi target perolehan kursi DPR-RI 11Kursi , DPRD Provinsi Jatim 14 Kursi , Untuk DPRD Kabupaten dan Kota 2206 kursi, Target diBojonegoro sendiri Untuk DPRD Kabupaten 7 Kursi, DPRD Provinsi kita 1 Kursi dan DPR-RI juga 1 kursi” Imbuh Ketua DPD PKS Bojonegoro.

Disamping itu dalam perhelatan Pemilu 2024 PKS Bojonegoro juga telah menyiapkan Caleg dari kalangan millenial atau generasi muda dan juga sudah dipersiapkan untuk bertarung pada Pemilu 2024.(red/rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.