Ketua PKB, Partai NasDem, PKS Bojonegoro Bertemu, Apa Yang Dibahas?

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Partai Politik (Parpol) di Bojonegoro mulai tampak memanaskan mesin partai mereka baik secara internal maupun secara komunikasi dan koordinasi dengan parpol koalisi yang sudah dibentuk oleh parpol tingkat pusat.

Hal tersebut, tampak dari beberapa pimpinan ketua parpol di Bojonegoro yang melakukan pertemuan, yang ditengarai melakukan koordinasi antar parpol koalisi ditingkat pusat dan juga pembahasan pemenangan dari calon presiden maupun caleg mereka masing masing.

Dari pantauan awak media ini, pertemuan ketua Parpol di Bojonegoro sedang melakukan pertemuan diantaranya Ketua DPC PKB Bojonegoro Anna Muawanah, Ketua DPD Partai NasDem Bojonegoro, Soehadi Moeljono, dan Ketua DPD PKS Bojonegoro Driarso yang kesemuanya didampingi sekretaris masing masing disalah satu rumah makan di Bojonegoro.

Diduga pertemuan mereka ini membahas terkait kemenangan calon presiden mereka dan juga kemungkinan meneruskan koalisi dari pusat untuk kemenangan Pilkada di Bojonegoro.

Untuk mengetahui kepastian pertemuan tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro Soehadi Molejono ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah membicarakan soal pemenangan AMIN (Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar) sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024.

“Kita diskusi terkait rencana tindak lanjut Parpol pengusung dan pendukung bersama relawan,” Kata Soehadi Moeljono. Selasa (22/11/2023).

Dia juga menyatakan bahwa pembahasan pemenangan AMIN ini memang dilakukan akan tetapi belum menentukan waktu serta menyiapkan rencana upaya pemenangan capres mereka.

Dalam pertemua tersebut juga dihadiri oleh Wardoyo sebagai koordinator pemenangan AMIN di Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.

Sementara itu, Anna Muawanah sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan wujud silaturahmi antar ketua Parpol yang sudah koalisi untuk pemenangan Calon Presiden mereka.

“Silaturahmi kan harus, dan juga ngobrol ngobrol menyatukan visi untuk pemenangan AMIN,” Katanya.

Meski membicarakan soal presiden terdapat dugaan kuat ada pembahasan sedikit yang menyinggung terkait persiapan pilkada di Bojonegoro soal siapa yang bakal maju dalam Pencalonan Bupati di Bojonegoro.

“Kita fokus dulu di pemilu dan pilpres,” pungkas Anna.

Adapun Ketua DPD PKS Bojonegoro Driarso menyampaikan bahwa pertemuan ini memang merupakan silaturahmi antar partai Koalisi AMIN di Bojonegoro guna silaturahmi dan juga mempersiapkan pergerakan kemenangan.

“Kita silaturahmi dan menggerakkan untuk kemenangan AMIN, serta menggerakkan para relawan yang sudhs berjalan,, dan PKS sudah menjalankan relawan di tiap wilayah,” Ujar Driarso.

(SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.