Anjing Penjaga Jenasah Juwita Dikabarkan Turut Meninggal

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Seolah tidak ingin ditinggal majikannya, anjing penjaga Juwita (78) warga Jalan Jaksa Agung Suprapto, nomor 97 RT 17 RW 03, Kelurahan Karang Pacar Kabupaten Bojonegoro, turut meninggal setelah diamankan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro. Kamis (25/04/24).

Sebelumnya anjing peliharaan milik almarhum Juwita, tidak mengijinkan petugas yang hendak mengevakuasi jenasah majikannya. Bahkan anjing tersebut sempat menyerang petugas yang mendekat layaknya menjaga sang majikan.

Kepala Damkarmat Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan menyatakan bahwa petugas mengamankan anjing milik almarhum Juwita dengan cara mengikat kakinya agar memudahkan petugas untuk mengevakuasi jasad Juwita. Akan tetapi saat hendak diantarkan pada tetangga almarhum yang bersedia merawat anjing tersebut tidak disangka anjing milik Juwita akhirnya menyusul sang majikan.

“Anjingnya ikut mati juga, kemungkinan karena kelaparan,” katanya.

Berdasarkan keterangan Retno, salah satu tetangga almarhum Juwita, mengatakan jika Juwita hidup hanya serumah dengan aning peliharaannya dan diketahui Juwita meninggal sekitar pukul 15.30 WIB dengan kondisi jenasah tengkurap di pintu kamarnya.

“Diperkirakan meninggal pada Selasa (23/4/2024) malam,” ujarnya.

Adapun untuk makan sehari-hari Juwita mengandalkan pemberian dari tetangganya, selain itu almarhum Juwita diketahui mengalami sakit sakitan.

“Juwita hidup serumah hanya ditemani anjingnya kurang lebih sudah 10 tahun,” imbuh Retno.

Jasad Juwita yang sudah berhasil dievakuasi kemudian oleh petugas dibawa ke RSUD Sosodoro Djatiekoesoemo Bojonegoro untuk dilakukan visum. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.