Satpol PP Bojonegoro Bergerak Bantu Korban Semeru di Lumajang

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Pemkab Bojonegoro, bergerak cepat membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Adapun bantuan yang diberikan antara lain mie instan 71 gerbus, 21 kerdus air mineral untuk masyarakat, khususnya di dua kecamatan yaitu kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Sejak tadi malam kami semua Satuan Polisi Pamong Praja menggalang dana khusus Satpol PP,  di Kabupaten Bojonegoro untuk membantu dan bergerak cepat agar masyarakat dan teman-teman atau saudara kita yang ada di Lumajang cepat mendapatkan bantuan.  Hari ini kami bersama 5 linmas khusus akan berakat ke Lumajang untuk mengirimkan bantuan ini dan membantu evakuasi para korban,” Ungkap Beni Subiakto selaku Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Bojonegoro, Rabu (8/12/2021).

“Untuk anggota kami syang diberangkatkan sebanyak kurang lebih 15 orang, yang terdiri dari 5 orang Linmas dan dari anggota Satpol PP sendiri. Kita berangkat dengan mengajak Linmas, jadi kita punya Linmas khusus yang kita fasilitasi berupa seragam dan lainya untuk membantu oprasi yustisi malam biasanya,”  ungkapnya.

Adapun penggalangan dana berasal dari sesama anggota  saja, dijelaskan juga bahwa karena pihaknya tidak berani menerima dari masyarakat khawatirnya ada yang memutarkan fakta bahwa Satpol meminta-minta bantuan.

Beny juga menuturkan bahwa di akhir tahun ini kegiatan Satpol PP sendiri cukup padat, sehingga baru memberangkatkan anggotanya ke lokasi terdampak kali ini. Meskipun begitu, Ia mengungkapkan nantinya anggota yang berangkat akan membagikan bantuan yang telah disiapkan dan akan membantu warga setempat, baik untuk pembersihan maupun pencarian korban yang belum ditemukan serta evakuasi.

“Kita cuma sampai besok sore dan ini sudah janjian dengan Satpol PP sana, ada beberapa pos termasuk di kabupaten dan di masing-masing desa, kita lihat kondisi disana nanti,” tuturnya. (Red/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.