Bentuk Kepedulian Unigoro Asuransikan Mahasiswanya, Keluarga Dua Mahasiswa Terima Asuransi Meninggal

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dunia pendidikan di Yayasan Suyitno yang menaungi lembaga Perguruan Tinggi Universitas Bojonegoro (Unigoro) selain memberikan pendidikan kepada para mahasiswa dan mahasiswinya, juga memberikan perhatian sosial, hal ini sebagai bentuk upaya kepedulian salah satunya dengan mengikut sertakan para Mahasiswa dan mahasiswi diprogram Asuransi Syariah.

Dengan adanya dua Mahasiswa Unigoro yang meninggal dunia akibat sakit, pihak Unigoro menyerahkan langsung asuransi kematian yang diserahkan langsung oleh Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani dan didampingi oleh Ketua Yayasan Suyitno Arief Januwarsa, di Ruang rektorat Unigoro, Kamis (9/12/2021).

Menurut Tri Astuti, bahwa program asuransi ini diberikan atau diterimakan kepada keluarga Almarhum mahasiswa atau mahasiswi yang meninggal, sebagai bentuk kepedulian Unigoro terhadap para mahasiswanya.

“Semua mahasiswa unigoro diikutkan asuransi di asuransi syariah mahasiswa, agar bisa meringankan beban mahasiswa yang terkena musibah,” Ujar Tri Astuti.

Adapun dua Mahasiswa yang meninggal dunia yaitu Siti Khoiriyah yang kuliah di Unigoro diprogram pendidikan Teknik Sipil, serta Suwito mahasiswa Program Pendidikan Hukum.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno, Arief Januwarsa juga menyampikan bahwa program asuransi syariah ini tidak hanya untuk musibah bagi mahasiswa yang meninggal dunia, namun juga musibah lainnya saat menjalankan pendidikan di Unigoro.

Dengan program Asuransi ini, sangat diharapkan sebagai kepedulian Unigoro dan juga sebagai bentuk rasa kekeluargaan anatara pihak Yayasan, Rektorat, dosen dan juga mahasiswa sebagai keluarga besar.

“Unigoro melalui Yayasan Suyitno selalau berupaya memberikan yang terbaik melalui pendidikan dan juga fasilitas lainnya terhadap para mahasiswa, agar merasakan kenyamanan saat menjalani pendidikan di Unigoro,” Papar Arief Januwarsa.

Ketua Yayasan Suyitno juga menyebutkan bahwa segala upaya yang diberikan oleh Unigoro diharapkan tidak hanya bisa memberi manfaat kepada Mahasiswa namun juga masyarakat Bojonegoro dengan program program kegiatan yang lainnya. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.