Tim Pesilat IPSI Bojonegoro Optimis Raih Emas di Kejurda Jatim 2021

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hari ini, Kontingen Pencak Silat dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Bojonegoro bertolak menuju GOR MAN 4 di Jombang guna mengikuti Kejurda (Kejuaraan Daerah) Pencak Silat yang diselenggarakan mulai tanggal 9 – 13 Desember 2021.

Jumlah Kontingen sebanyak 25 orang atlit yang terdiri dari  17 atlit, 4 orang Pelatih, dan 1 orang manager tim, yang kesemuanya disiapkan oleh IPSI Bojonegoro dengan segala kemampuan berlatih dan juga biaya. Rabu (8/12/2021).

Manager Tim IPSI Bojonegoro untuk Kejurda Pencak Silat Jatim 2021, Sasmito Anggoro mengatakan bahwa, atlit yang sudah disiapkan sejak lama karena memang atlit IPSI yang terdiri dari berbagai perguruan Silat di Bojonegoro ini diambil dari pemenang kejuaraan yang ada di Bojonegoro serta atlit pantuan IPSI dan Pelatih IPSI.

“Kita sudah persiapan matang untuk para atlit sejak lama, dan kita akan berjuang untuk memenuhi target IPSI di Kejurda Jatim guna mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro dibidang olahraga,” tutur Sasmito.

Dirinya juga menyampaikan meskipun IPSI sudah tidak ada anggaran untuk kegiatan Tersebut, dirinya bersama Pengurus IPSI Bojonegoro bagaimana supaya para atlit bisa ikut berlaga di Kejurda Pencak Silat Jatim.

Ketua IPSI Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Endro Setyo Wahono, ME, ketika dihubungi awak medi mengatakan bahwa kompetisi di Kejurda ini guna menjaring atlit berbakat ditingkat jatim dan untuk persiapan kejuaraan tingkat Nasional.

Kejurda di Jombang merupakan event yang sangat penting karena atlet yang meraih prestasi akan mengisi kekosongan Pelatda Jatim yang nantinya akan berdampingan dengan atlet Porprov untuk persiapan PON selanjutnya.

“Kalau kita tidak memberangkatkan atlet kita, maka akan membunuh karir para atlet itu sendiri. Sehingga dengan mengikuti Kejurda juga akan menambah pengalaman serta dapat melihat potensi atlit kita ditingkat provinsi,” terang Pria yang juga seorang Tenaga Pengajar di SMP Negeri Gayam ini.

Sehingga, menurut Endro, bahwa IPSI Bojonegoro akan selalu memberikan peluang dan kesempatan bagi para perguruan pencak silat yang memiliki atlit untuk mengembangkan prestasinya melalui event yang digelar oleh IPSI ditingkat kabupaten.

“Terima kasih juga buat Pak Kapolres Bojonegoro bersama jajaran Kasat di Polres yang membantu dukungan untuk kontingen IPSI Bojonegoro serta para insan dan pegiat pencak silat Bojonegoro, serta masyarakat dan Perusahaan yang juga membantu kami, sehingga kami bisa mengikuti Kejurda pencak silat di Jatim,” Tambah Endro.

Semangat para atlit untuk mendapatkan target 3 medali emas sangat terlihat antusias, ketika pelepasan Kontingen Kejurda Pencak Silat Jatim 2021. Hadir pula dalam kegiatan pelepasan tersebut, Wahyu Subakdiono, selaku Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) yang turut memberikan motivasi serta semangat bagi kontingen.

“Bojonegoro merupakan kampung Pesilat yang jumlahnya sangat tidak sedikit, maka harus bisa membuktikan prestasinya,” Tutur Wahyu Subakdiono. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.