Gelar Mediasi, Portal Jalan Desa Kepohkidul Telah Dicabut

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Setelah menggelar mediasi dengan kepala Desa Babad dan Kepala Desa Kepohkidul serta Muspika, Camat, Koramil,, Polsek setempat menyepakati jika portal penghubung Desa Kepohkidul dan Desa Babat akhirnya dibuka kembali. Selasa (07/12/21).

Melalui sambungan WhatsAppnya Kepala Desa Kepohkidul, Samudi, menjelaskan bahwa pembukaan portal tersebut setelah adanya mediasi dengan beberapa pihak terkait demi kepentingan bersama.

“Intinya Desa Babad bersedia membantu jalan rusak yang dilewati, proyeknya,” katanya.

Mediasi yang dihadiri juga oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lasuri tersebut berjalan dengan baik dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Mas Lasuri, juga akan mengupayakan dianggaran yang akan datang Desa Kepohkidul akan mendapatkan BKD dan untuk memperbaiki jalan poros desa yang rusak parah ini,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, pria yang sekaligus ketua PAPDESI Kabupaten Bojonegoro ini meminta maaf atas ketidak nyamanan khususnya bagi para pengguna jalan yang merasa terganggu khususnya warga Desa Babad dan warga Desa Kepohkidul.

“Disini saya tegaskan bahwa tidak ada konflik horizontal antara warga Desa Babad dan warga Desa Kepohkidul dan sampai saat ini sangat kondusif,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, karena tidak ingin adanya kerusakan jalan yang baru saja diperbaiki, pihak Pemerintah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, terpaksa harus menutup jalan untuk akses alat berat dan truk besar pengangkut material, karena jika terjadi kerusakan jalan maka tidak ada lagi anggaran untuk memperbaikinya, karena Desa ini anggaran ADD yang diterima sangat kecil dan tidak mendapatkan BKD (Bantuan Keuangan Desa). (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.