Kades Ngampal Lantik Dua Perangkat Desa Baru Hasil Seleksi Ujian Serentak

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com– Kepala Desa (Kades) Ngampal, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Budiyanto, S.Pd, secara resmi melantik 2 (Dua) perangkat desa hasil pengisian penyaringan dengan ujian yang dilaksanakan secara serentak bersama 17 Desa lainnya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya  kekosongan jabatan perangkat desa yang ada di Desa Ngampal yakni, Sekretaris Desa (Sekdes), dan Kepala Dusun (Kasun). Pengisian dilakukan guna kelancaran penyelenggaraan roda jalannya pemerintahan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan di tingkat Pemerintahan Desa (Pemdes).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 Perades di Desa Ngampal dilaksanakan di Pendopo Balai Desa setempat, dan dihadiri Forpimca Sumberejo, Kepala Desa beserta perangkat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim pengisian perangkat desa, lembaga-lembaga desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama,dan tokoh pemuda. Senin (28/6/2021).

Kepala Desa (Kades) Ngampal, Budianto, S.pd, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengisian perangkat desa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesuksesan dan kelancaran pada kegiatan pengisian perangkat desa,” jelasnya.

Disebutkan  juga oleh Kades Ngampal, bahwa proses dan tahapan pengisian perades mulai awal hingga akhir telah dilaksanakan oleh tim panitia secara baik, terbuka, dan profesional. Sehingga dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi, telah diperoleh 2 (Dua) orang yang berhasil meraih nilai atau rangking tertinggi di masing-masing formasi.

“Semoga Dua orang perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah, dan benar-benar mengabdi secara tanggung jawab pada Desa serta masyarakat,” tutur Budianto, Spd.

Kades Budianto juga mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Ngampal atas nama Kevin Danur Pradipta, dan  Kepada Kepala Dusun (Kasun) Gunungan Eko Prasetiyo.

Menurut Kades Kedua perangkat desa yang baru dilantik saat ini, diharapkan dapat membantu pemerintah desa khususnya masyarakat Desa Ngampal guna memberikan pelayanan dan memajukan desa.

“Kami berharap kepada Dua perangkat desa yang baru dilantik, baik sekdes dan kasun agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Ngampal,” pungkasnya.

Sebelumnya, terdapat Dua kekosongan jabatan perangkat desa yang ada di Desa Ngampal yakni, Sekretaris Desa (Sekdes), dan Kepala Dusun (Kasun). Pengisian dilakukan guna kelancaran penyelenggaraan roda jalannya pemerintahan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan di tingkat Pemerintahan Desa (Pemdes).

Seluruh proses dan tahapan pengisian perangkat desa (Perades) di tingkat wilayah Kecamatan Sumberejo, hingga tahap jadwal ujian tulis yang dilaksanakan pada 15 Juli lalu berlangsung dengan baik dan lancar. Serta hasilnya juga disampaikan secara langsung setelah dilakukan koreksi lembar jawaban. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.