Polemik Seleksi Perangkat Desa, Ratusan Warga Dusun Sambigerang Desa Tapelan Menuntut Keadilan

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Penjaringan perangkat baru di Desa Tapelan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro menuai aksi protes dikalangan masyarakat khususnya warga Dusun Sambigerang Desa Tapelan. Selasa (07/11/2023).

Seperti yang diungkapkan salah satu peserta aksi bernama Taufik, bahwa adanya protes hari ini dengan mendatangai kantor Desa Tapelan yang dilakukan masyarakat Dusun Sambigerang dengan membawa beberapa poster yang bertuliskan penolakan akan hasil ujian perangkat desa karena dalam proses ujian yang dilakukan oleh panitia terjadi dugaan permainan dalam proses tersebut.

“Aksi demo ini dilakukan karena adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia penjaringan perangkat desa,” Ungkap warga tersebut.

Adapun yang memicu aksi demo ini dilakukan masyarakat karena dugaan yang muncul dari sebelum ujian dilaksanakan masyarakat telah menduga bahwasannya akan ada 3 nama calon yang nantinya lolos dalam ujian tersebut.

Warga juga menambahkan dalam wawancara kepada kami suarabojonegoro.com sesuai dengan dugaan masyarakat nilai yang merupakan acuan untuk kelolosan ujian perangkat desa terbukti dari ketiga calon yang menjadi dugaan dimasyarakat ternyata mendapatkan dengan nilai yang cukup tinggi dibanding dengan yang lain.

“Isu dimasyarakat, warga telah menprediksi 3 nama tersebut yang nantinya lolos dalam ujian, dan terbukti nilai mereka cukup tinggi,” Tambah Taufik.

Sampai berita ini ditayangkan, warga masyarakat yang melakukan aksi demo di balai desa masih menunggu kedatangan panitia serta Kepala Desa Tapelan yang saat ini sesuai informasi yang didapatkan dari perangkat desa sedang ada kepentingan. (Red/Wah)

No More Posts Available.

No more pages to load.