Setelah Lama Kosong, Ini Yang Bakal Mengisi Kaur Kesra Desa Semawot 

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Pasca diberhentikannya Kaur Kesra (Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat) Desa Semawot Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, panitia penjaringan perangkat desa setempat mengadakan ujian untuk mengisi kekosongan perangkat desa. Rabu (25/10/2023).

Diketahui sebelumnya Kaur Kesra Ahmad Fahrur Rozi yang menghilang sejak Februari tahun 2022 dan sejak itu juga sudah tidak aktif menjalankan kewajibannya sebagai perangkat desa. Bahkan Mujianto selaku Kepala Desa Semawot juga telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara pada bulan juni 2022 yang merupakan salah satu langkah dalam menjalankan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Dina Utama selaku Ketua panitia penjaringan perangkat desa Semawot menyampaikan untuk total yang mengikuti proses ujian sebanyak 4 peserta yang diantaranya 2 dari lokal desa sendiri sedangkan 2 peserta lainnya dari luar desa semawot.

“Untuk 4 peserta yanh ikut ujian hari ini, 2 dari desa Semawot dan yang 2 lagi dari luar desa Semawot,” Ungkap Dina

Dari pantauan awak media untuk ujian yang dilaksanakan di kantor desa itu sendiri dan juga tertutup dalam pelaksanaannya, menurut Saiful dari Universitas PGRI Madiun yang merupakan pihak ketiga dalam pelaksanaan ujian yang kami temui mengatakan jika ujian dilakukan dengan metode manual serta untuk total soal sebanyak 100 point yang terdiri dari ilmu pengetahuan umum dan skolastik.

“Total soal 100 point yang terdiri dari ilmu pengetahuan umum dan juga skolastik, serta dilakukan secara manual,” Ungkap Saiful

Adapun hasil ujian yang disampaikan Dina utama, untuk nilai tertinggi yang didapat dalam tes hari ini sekaligus menjadikan salah satu peserta terpilih mengikuti proses selanjutnya yakni pelantikan dan pengambilan sumpah untuk formasi Kasi Kesejahteraan yaitu Joni Firmanto dengan nilai 70. Sedangkan untuk nilai peserta lainnya yang tidak lolos dalam ujian seperti Eko Hariyanto dengan nilai 26, Muhlison Efendi dengan nilai 26, serta Tutut Pamungkas dengan nilai 37.

“Nilai tertinggi atas nama Joni Firmanto 70,” Tambah Dina. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.