Dengan Di Undi, Pemdes Sekaran Gelar Lelang Tanah Kas Desa

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sekaran, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar lelang Tanah Kas Desa (TKD) dengan cara di undi. Acara bertempat di pendopo Balai Desa Setempat. Sabtu (30/1/2021).

Pelaksanaan Lelang yang juga mengedepankan protokol covid-19 ini, di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat desa, RT/RW, BPD, dan Masyarakat Desa Sekaran yang berminat ikut lelang.

Kepala Desa Sekaran, Kunafah Menyampaikan, Kegiatan ini berpedoman Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD) dan Peraturan Kepala Desa Sekaran tentang Sewa/Lelang, serta Pengelolaan Tanah Kas Desa.

Menurut Kades, Lelang dengan sistem undian ini di lakukan dengan cara warga Masyarakat yang Hadir Wajib mendaftar dahulu, guna untuk mendapatkan nomer urut bidang sawah yang nantinya akan digarap.

“Lelang di undi seperti yang tiap tahun telah di laksanakan, semoga Peserta Yang menang nanti Bisa menggarap sawah dengan sebaik – baiknya sehingga Menghasilkan Panen Yang Melimpah,”Harapnya.

“Dalam lelang ini di utamakan Pemerataan, dan untuk TKD yang di lelang sebanyak 16 bidang dengan perseta kurang lebih 100 peserta, adapun harga perbidang disesuaikan dengan luas bidang sawah.”Ujarnya. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.