Ceroboh, Rigid Beton Tumpah Dari Truck Ready Mix, Dishub Bojonegoro Bersihkan Jalan

oleh -410 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Diduga karena kecerobohan Pengemudi Truck Ready Mix yang memuat Rigid Beton atau bahan cor untuk jalan mengakibatkan tumbah di beberapa titii jalan persimpangan Lampu merah atau Trafigh Light di jalan Bojonegoro.

Kondisi tersebut sangat membahayakan warga pengguna jalan yang melintas karena dapat mengakibatkan kecelakaan dan juga sangat menganggu pengguna jalan yang sedang melintas.

Dengan keadaan yang rawan bahaya tersebut, membuat Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, harus melakukan pembersihan jalan dari adanya tumpahan bahan cor tersebut dengan menggunakan air yabg disemprotkan di titik titik tumpahan bahan cor beton tersebut.

“Mulai pagi tadi kami lakukan pembersihan lokasi jalan yang terdapat tumpahan bahan cor tersebut,” Ungkap Andi Sudjarwo selaku Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Selasa (04/08/2020).

Andi Sudjarwo juga menyampaikan bahwa seharusnya para sopir atau pengemudi truck Rigid beton ini melakukan pemeriksan sebelum berjalan sehingga tanpa disadari banyak muatannya yang tumpah.

“Kalau tidak dibersihkan sangat membahayakan pengguna jalan, sehingga kami lakukan pembersihan untuk mengamankan para pengendara dari rawan kecelakaan akibat tumpahan rigid beton tersebut,” Tambah Pria yang pernah menjadi Kepala Dinas pemadam kebakaran ini.

Pembersihan jalan dilakukan diantaranya di Trafight Light Ahmad Yani jalan Ahmad Yani, dengan dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro. (Sas/Red)