Satu Tahun Dibangun, Rigid Beton Turi – Kali Klampok Patah dan Ambles

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto.

SuaraBojonegoro.com – Jalan rigid beton Turi – Kali Klampok, yang berada di Dusun Turi RT 04/01 Desa Turi Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, patah dan ambles sepanjang 50 meter, Senin 11/02/2024.

Kejadian patah dan amblesnya jalan rigid beton tersebut diketahui oleh warga setempat sekira pukul 19.00, Minggu tadi malam.

Agus (35) Warga Desa setempat mengatakan jika patah dan amblesnya jalan tersebut, diduga karena memang secara konstruksi awal pembangunan jalan tersebut tidak bagus.

“Besi straussnya terlalu pendek, kedalaman pondasi strauss minim, kemudian pemadatan juga kurang, jadi wajar kalau akhirnya jalan ini patah dan ambles, “tutur Agus.

Agus juga menambahkan, perihal pembangunan jalan ini dirinya sangat faham terkait prosesnya, karena jalan ini adalah lewatan dia setiap hari.

“Seingat saya, jalan ini dikerjakan bertahap, dan selesai sekitar akhir tahun 2022 sampai bulan Januari 2023, dan diruas jalan ini jarang sekali mobil bermuatan berat yang melintas, “imbuhnya.

Meskipun hujan terus menerus, jika konstruksi bangunannya bagus ya tidak akan berpengaruh.

“Jalan dibangun itu pastinya didesign tahan terhadap segala cuaca, selama prosesnys bagus, hasilnya pun akan memuaskan, ” pungkas Agus.

Kepala Desa Turi Kecamatan Tambakrejo Riyadi membenarkan terkait dengan patah dan amblesnya jalan tersebut.

Seperti data yang dihimpun awak media Proyek Rekonstruksi Jalan Turi Kali Klampok adalah Pekerjaan dari Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp 11.999.973.402,12 bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro

Proyek yang dilaksanakan oleh CV Bersaudara yang beralamat di Jalan Mawar RT 06/02 Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro dengan Konsultan Pelaksana CV Duta Bhuana Jaya dengan nomor kontrak : 620/10/SP.RI.BM-II/APBD/412.203/2022. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.