Musyda DPD Partai Golkar Bojonegoro Digelar Bulan Agustus Ini

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Musyawarah Daerah (Musyda) DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabuoaten Bojonegoro rencananya di gelar pada bulan agustus 2020 ini, hal tersebut seperti hasil rapat pleno yang di gelar DPD Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Musyda Terpilih, Ahmad Supriyanto, bahwa dalam pelaksanaan Musyda nanti dilakukan seperti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua nanti semua sudah diatur dalam AD ART partai, jadi kita tinggal melaksanakan sesuai aturan yang ada,” Kata Ahmad Supriyanto, Senin (03/08/2020).

Dijelaskan juga oleh Pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro ini bahwa dalam mekanisme pencalonan sesuai tahapanya bahwa satu bulan aebelum pelaksanan Musyda membentuk dna menetapkan panitia Musyda, dan syarat calon bahwa calon ketua harus sesuai AD / ART Partai Golkar, bahwa syaratnya harusnya mempunyai 30 persen dukungan pemilik suara.

Sementara itu DPD Partai Golkar Bojonegoro memiliki 34 suara yang terdiri 28 PK (Pengurus Kecamatan), DPD Propinsi 1 suara, DPD Kabupaten 1 Suara, yang mendirikan 1 suara, yang didirikan 1 suara, Dewan Penasehat 1 suara, dan sayap Partai 1 suara.

“Ketika nanti ada yang punya dukungan 50 persen plus 1 otomatis pelaksanaan Nusyda dalam pemilihan Ketua adalah secara aklamasi,” Jelas Ahmad Supriyanto.

Disampaikam juga untuk Tanggal Pelaksanaan, Ahmad Supriyanto mengaku bahwa masih menunggu jadwal dari DPD Partai Golkar Jatim. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.