Rektor Unigoro Cup 2024 Junjung Tinggi Sportivitas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Kejuaraan Rektor Universitas Bojonegoro (Unigoro) Cup 2024 se Jawa Timur resmi dibuka, Jumat (16/2/24). Opening ceremony ajang olahraga di Kota Ledre ini ditandai dengan atraksi pencak silat dan pelepasan balon udara.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., menuturkan, Rektor Unigoro Cup merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis Unigoro ke 43 Tahun. Dalam laporannya, kuota peserta di empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan penuh. Cabor futsal diikuti 32 tim putra dan 16 tim putri dari Bojonegoro, Tuban, dan Surabaya. Cabor bola voli diikuti 32 tim putra dan 21 tim putri dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Mojokerto. Cabor basket 3 on 3 diikuti 32 tim putra dan 23 tim putri dari Bojonegoro, Tuban, Jombang, dan Surabaya. Serta cabor pencak silat diikuti 250 peserta dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Nganjuk, dan Jember.

“Selain hadiah uang tunai, kami akan memberikan hadiah beasiswa berkuliah di Unigoro bagi para pemenang. Unigoro adalah kampus swasta terbaik ke sebelas se Jawa Timur,” tuturnya.

Sekretaris KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KONI Jatim, Aris Yulianto, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi Unigoro yang memberikan atensi khusus di dunia olahraga. Beliau berharap, Rektor Unigoro Cup selanjutnya lebih banyak lagi cabor yang dipertandingkan. “Terima kasih Unigoro sudah rutin menyelenggarakan kompetisi olahraga bergengsi. Kita tahu bersama-sama, Unigoro selalu memberi sumbangsing prestasi olahraga bagi Bojonegoro,” pujinya.

Opening ceremony Rektor Unigoro Cup 2024 se Jatim dihadiri oleh pejabat-pejabat induk organisasi cabor. Di antaranya Pengkab IPSI Bojonegoro, Pengkab PBVSI Bojonegoro, Pengkab Perbasi Bojonegoro, AFKAB Bojonego, serta Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Bojonegoro dan Tuban.

Pelaksanaan pertandingan Rektor Unigoro Cup 2024 diawali dengan cabor bola voli mulai 16 Februari 2024, cabor futsal 19 Februari 2024, cabor basket 3 on 3 23 Februari 2024, serta cabor pencak silat pada 7 sampai 9 Maret 2024. Suporter bisa menyaksikan langsung di kampus Unigoro maupun via live streaming di Youtube Universitas Bojonegoro. (din/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.