Rektor Unigoro Cup 2024, Cabor Pencak Silat Tandingkan Beberapa Kelas dan Kategori

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Cabang olahraga (cabor) pencak silat di Kejuaraan Rektor Universitas Bojonegoro (Unigoro) Cup 2024 Se Jawa Timur bakal menyedot peserta terbanyak. Pasalnya, ada berbagai kategori dan kelas yang dilombakan di cabor ini. Khusus untuk pencak silat, panitia membatasi kuota peserta maksimal 250 atlet.

Ketua UKM Pencak Silat Unigoro, Imam Pamuji menerangkan, cabor pencak silat melombakan dua kategori. Yakni tanding dan seni gerak. Kategori tanding dibagi lagi menjadi tanding putra kelas A, B, C, D, E, dan F. Serta tanding putri kelas A, B, C, dan D. “Sementara untuk kategori seni gerak ada empat kelas yang dilombakan. Seni solo kreatif, seni tunggal IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), seni ganda, dan seni beregu,” terangnya pada Rabu (31/1/24).

Imam mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 55 lembaga sekolah dari berbagai Kabupaten/Kota di Jatim yang mendaftarkan pesilat-pesilat terbaiknya. Seperti Nganjuk, Surabaya, dan Sidoarjo. Setiap lembaga diperbolehkan menurunkan atletnya di lebih dari satu kategori maupun kelas lomba. Namun, dilarang menurunkan beberapa atlet sekaligus di kelas yang sama. “Misalnya sekolah X, menurunkan dua atlet untuk main di kategori tanding kelas A, itu tidak boleh. Satu sekolah, satu atlet, satu kelas. Tapi kalau atletnya dari kategori tanding pingin berkompetisi juga di kategori seni diperbolehkan,” jelasnya.

Mahasiswa semester tujuh prodi teknik industri Unigoro ini menambahkan, pertandingan cabor silat Kejuaraan Rektor Unigoro Cup 2024 dilaksanakan pada 7 sampai 9 Maret 2024. Kejuaraan tersebut diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/MA/sederajat dan gratis biaya pendaftaran. Peserta dari luar kota juga disediakan fasilitas untuk beristirahat. Pemenang dalam kompetisi olahraga ini akan mendapat berbagai hadiah. Mulai dari tropi, medali, uang pembinaan, beasiswa kuliah di Unigoro, serta mendapatkan sertifikat bertandatangan Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jatim. (din/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.