GSN Unigoro Juara Dua Lomba Paduan Suara Se Jatim

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Tim Paduan Suara Gita Swara Nada (GSN) Universitas Bojonegoro (Unigoro) dinobatkan sebagai juara kedua di ajang Kompetisi Paduan Suara Se Jawa Timur, pada 29 Januari 2024. GSN Unigoro berhasil menyisihkan tim-tim paduan suara dari berbagai sekolah, perguruan tinggi, dan umum.

Ketua Divisi Paduan Suara UKM Kesenian Unigoro, Nafatio Dwiki Romadhon mengatakan, Kompetisi Paduan Suara Se Jawa Timur berlangsung via daring. Setiap tim diminta mengumpulkan video rekaman penampilannya untuk dinilai oleh panitia. “GSN Unigoro membawakan dua lagu. Yakni Padamu Pahlawanku sebagai lagu wajib dan Tanah Airku sebagai lagu pilihan,” ucapnya pada Selasa (30/1/24).

Pemuda yang akrab disapa Tio ini menjelaskan, ada beberapa poin penting yang dinilai oleh dewan juri. Yakni vokalitas, penampilan, kostum, dan koreografi. Meskipun tidak tampil langsung dihadapan dewan juri, GSN Unigoro berusaha menyiapkan penampilannya secara maksimal.

Terlebih menyanyikan lagu-lagu bertema nasional juga memiliki tantangan tersendiri. “Saat membawakan lagu nasional, yang jadi PR adalah penjiwaannya. Kita harus menjiwai makna-makna lagu tersebut. Sedangkan dari sisi teknis, tidak ada kendala yang berat. Karena pemecahan suaranya sama seperti lagu-lagu paduan suara pada umumnya,” jelas mahasiswa semester lima prodi administrasi publik Unigoro.
Pembina UKM Kesenian Unigoro, Laily Agustina R., S.Si., M.Sc., mengapresiasi prestasi yang diraih oleh GSN Unigoro.

Beliau memotivasi seluruh anggota paduan suara untuk meningkatkan prestasinya. “Harus disiplin berlatih dan berkomitmen penuh mengikuti program-program latihan yang sudah direncanakan. Agar saat ada kompetisi, kita semua sudah siap tanding,” tukasnya. (din/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.