Kantor Kementerian Agama RI Buka Media Center Haji Bagi Para Jurnalis

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Dalam pelaksanaan Ibadah haji tahun 2024, Kementerian Agama Republik Indonesia membuka media Center haji bagi para jurnalis untuk melakukan peliputan selama pelaksanaan ibadah haji.
Pendaftaran media center Haji bisa melalui aplikasi pusaka Superapps.

Seleksi yang dibuka ini untuk calon anggota media center bagi para jurnalis media dan jurnalis media umat Islam.
Dalam pelaksanaan pra operasional dan pasca penyelenggaraan ibadah Haji selama tahun 2024, di tanah air maupun di Arab Saudi.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melekui aplikasi pusaka Superapps.

Adapun ketentuan bagi calon anggota meliputi Verifikasi Media Dewan Pers, Kartu Pers, Serifikat Uji Kompetensi Wartawan, Surat Persetujuan Pimpinan Redaksi serta dokumen administrasi pribadi lainnya.

Nantinya peserta yang dinyatakan lolos akan bertugas meliput dan memberitakan seluruh tahapan Haji, kemudian menyampaikan seluruh salinan produksi berita kepada Kementerian Agama untuk keperluan informasi, dokumentasi dan pemberitaan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, M. Abdullah Hafidz, ketika diwawancara awak media Rabu (03/01/2024) mengatakan pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 Januari mendatang dan melalui Kementerian Agama RI, tidak melalui Kementerian Agama Kabupaten.

“Kementerian Agama sendiri bertugas mensosialisasikan jika saat ini dibuka pendaftaran petugas media center Haji, ” ucap Abdullah Hafidz.

Abdullah Hafidz menambahkan, media center haji ini sebelumya sudah beberapa kali diselenggarakan, sedangkan tahun ini di buka untuk umum.

“Seleksi media center Haji dilakukan dalam 4 tahap, yakni seleksi administrasi, paparan program, computer assisted test dan wawancara, “pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.