Dilibas Deltras Sidoarjo 8-0, Head Coach Persibo Iwan Setiawan Sebut Karena Faktor Kelelahan

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Persibo Bojonegoro harus mengakui keunggulan tim legendaris Deltras Sidoarjo dalam laga persahabatan yang yang berlangsung di Stadion H. Soedirman, Sabtu (30/12/2023).

Persibo Bojonegoro berada di Grup GG babak 28 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur, sedangkan Deltras Sidoarjo berada di 12 besar Liga 2.

Laga persahabatan Persibo Bojonegoro melawan Deltras Sidoarjo, dipimpin oleh wasit Agus Setiawan dari Kabupaten Lamongan.

Deltras Sidoarjo mulai menekan sejak ment-menit awal pertandingan.
Anak asuhan Widodo Cahyono Putro mengawali serangan dengan apik, mulai dari permainan sayap dan tengah.
Pemain Persibo tampak kuwalahan menghadapi permainan Deltras Sidoarjo.

Para pemain Deltras Sidoarjo nampak membangun serangan dari berbagai lini, pada menit ke- 20, pemain nomor punggung 9 Januar Eka Ramadhan mampu membobol gawang Persibo. Sehingga kedudukan menjadi 0-1.

Di menit ke- 43, melalui sundulan, pemain Deltras Sidoarjo nomor punggung 9 Januar Eka Ramadhan kembali menambah gol.

Hingga paruh waktu kedudukan sementara skor 0-2, untuk Deltra Sidoarjo.

Di babak kedua, baru beberapa menit berlangsung, pemain Deltras Sidoarjo, nomor punggung 10 Rezky Renaldi, mampu membobol gawang Persibo. Dan Persibo Bojonegoro ketinggalan dengan skor 0-3.

Para pemain Deltras Sidoarjo tak berhenti melakukan serangan, hingga pada menit ke- 57, pemain dengan nomor punggung 34 Aed Tri Okta, juga mampu membobol gawang Persibo Bojonegoro, skor pun menjadi 0-4.

Bukannya tanpa perlawanan, para pemain Persibo Bojonegoro juga berkali-kali berupaya melakukan tekanan, tetapi selalu kandas di benteng pertahanan pemain Deltras.

Menit ke- 71 pemain Deltras Sidoarjo dengan nomor punggung 7 Taufan Hidayat juga menambah gol, serta keunggulan saat melawan Persibo Bojonegoro, skor 0-5.

Tak lama, pada menit ke- 74, pemain Deltras Sidoarjo nomor punggung 7 Taufan Hidayat, kembali melesakkan bola ke gawang Persibo Bojonegoro, sehingga kedudukan berubah menjadi 0-6.

Pemain Deltras kembali membobol gawang Persibo, di menit ke- 80 pemain nomor punggung 20 Wahyu Jati Nugroho, menambah gol.

Menit ke- 89, seorang pemain Deltras Sidoarjo nomor punggung 8 Petrus Suli Dulumakin menutup pesta gol ini, dengan skor akhir 0-8.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan, Persibo Bojonegoro harus mengakui keunggulan Deltras Sidoarjo dengan skor 0-8.

Head Coach Persibo Bojonegoro mengatakan bahwa pertandingan kali ini memang hasilnya kurang bagus, dirinya sepakat dengan tim bahwa pertandingan hari ini banyak memberi manfaat buat dirinya dan tim.
Banyak hal-hal positif yang kita dapat dari pertandingan hari ini.

“Pertandingan hari ini akan kita compare dengan pertandingan yang sebenarnya di liga 3 nanti, ” ucap Iwan.

Iwan juga menyatakan terima kasih kepada management Persibo yang telah mengadakan pertandingan hari ini, karena memang pertandingan ini sangat penting buat tim kami.

Jujur saja kemarin kami juga sampaikan ke manajemen, bahwa dalam minggu ini kami, sedang dalam pembangunan fisik pemain, dan dalam pertandingan ini sebenarnya pemain sedang dalam keadaan lelah, “tutur Iwan.

Lebih lanjut Iwan juga mengatakan, bahwa para pemain sedang dalam pembangunan fisik, berlatih rutin hingga menjelang maghrib.

“Karena memang tujuan kami adalah untuk peningkatan kondisi fisik pemain, ” Imbuhnya.

Dalam satu minggu ini memang dirinya fokus pelatihan tersebut untuk persiapan pemain menyongsong 28 besar Liga 3.

“Wajar kalau para pemain dalam kondisi lelah, mereka banyak kehilangan konsentrasi, dan yang terpenting kami fokus untuk 28 besar liga 3 nanti, “pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.