Lapas Bojonegoro Gelar Pengajian Dan Doa Bersama WBP Dalam Rangka Refleksi Akhir Tahun

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro gelar pengajian dan doa bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam rangka refleksi akhir tahun 2023, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan kerohanian yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, dengan tema “Merubah Diri Menjadi Lebih Baik dan Bermanfaat”.

Siraman rohani disampaikan oleh Kasi PD Pondok Pesantren Kemenag Bojonegoro Sun’an.

Kalapas Kelas II A Bojonegoro Sugeng Indrawan menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali terselenggara dengan melibatkan seluruh penghuni lapas itu juga merupakan bagian dari pembinaan bagi WBP.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan masif dilakukan baik berkerjasama dengan Kemenag, MUI bahkan juga lintas instansi lainnya,” tutur Sugeng Indrawan

Dengan berjalannya giat kerohanian tersebut, Kalapas berharap, hati para WBP dapat terketuk dan mereka dapat kembali menjadi pribadi yang lebih baik.

“Semoga dengan mendapatkan siraman rohani melalui pengajian ini dapat mengetuk hati mereka untuk kembali menjadi pribadi yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi PD Pondok Pesantren Kemenag Bojonegoro Sun’an, mengapresiasi sekaligus salut atas perhatian Lapas Kelas II A Bojonegoro terhadap para warga binaannya, dengan disertai harapan WBP kedepan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

“Saya sampaikan apresiasi dan rasa salut kepada Lapas Bojonegoro atas diselenggarakanya kegiatan ini,” kata Sun’an.

Ia juga yakin dengan pembinaan yang baik dan rutin, pelan namun pasti dapat menyadarkan WBP. Pihaknya juga menegaskan siap bersinergi dengan Lapas Kelas II A Bojonegoro dalam memberikan binaan bagi WBP.

“Kami dari Kemenag siap bersinergi dengan Lapas Bojonegoro,” pungkasnya. (Put/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.