Komisi C Akan Panggil Dispora Untuk Duduk Bersama Membicarakan Masalah Sewa Stadion

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dinilai mahalnya sewa Stadion Letjen Soedirman, gabungan elemen suporter Persibo, mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro untuk menyampaikan aspirasinya. Jumat (29/12/23).

Menanggapi hal tersebut sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro, Ahmad Supriyanto mengatakan, Komisi C memiliki tanggung jawab atas persoalan ini dan akan segera mencarikan solusi. Tidak hanya tentang persepakbolaan namun tentang olahraga secara umum.

“Kita akan mencarikan solusi. Karena solusi ini harus kita ambil secara konstitusional,” katanya.

Dihadapan para suporter, Ahmad Supriyanto, menegaskan bahwa pihaknya akan mengagendakan pemanggilan terhadap OPD yang berkaitan dengan olahraga serta elemen suporter Persibo dan Panpel.

Dengan mahalnya sewa stadion, lanjutnya, ada dua hal yang bisa dilakukan yakni dengan mengeluarkan diskresi kepala daerah yang dalam hal ini leading sektornya adalah Dispora. Selanjutnya adalah revisi perda nomor 5 tahun 2011. Yangmana jika merevisi perda tersebut membutuhkan waktu yang lama.

“Memanggil Dispora dan Panpel, ini yang menjadi solusi,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengapresiasi komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan kepala daerah tentang Persibo ini. Pihaknya menegaskan bahwa komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, memiliki tanggungjawab.

“Kita punya trik rekor yang baik terhadap olahraga secara menyeluruh,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Supriyanto, menyatakan jika DPRD dan para suporter memiliki semangat yang sama untuk memajukan sepak bola bojonegoro.

“Kita juga akan memanggil Dispora bersama Panpel untuk duduk bersama mencari solusi,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.