Pameran Bhineka Tunggal Ika Oleh SMP Negeri 2 Bojonrgoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pameran Seni Budaya dan Kuliner Bhineka Tunggal Ika kemarin Sabtu (11/11/23) di gelar SMP Negeri 2 Bojonegoro dipadati ribuan pengunjung.

Acara sendiri digelar di sepanjang Jl Dr Wahdidin Bojonegoro. Belasan stan pameran seni Budaya dan Kuliner dari berbagai propinsi di Indoesia menyemarakan acara tersebut. Termasuk tampilan kesenian dari berbagai propinsi juga ditampilkan secara atraktif.

Kepala SMP negeri 2 Bojonegoro Akhmadi menjelaskan acara ini merupakan bagian dari Aktualisasi penerapan Kurikulum merdeka pada Project Penguatan profil pelajar pancasila atau yang disebut P 5 tahun pelajaran 2023-2024. Hatapannya lanjut dia aadalah para siswa memahami karakter budaya Indonesia .

‘’Dan memunculkan sikap rasa Cinta pada Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika,’’ tegasnya.

Semuanya lanjut Akhmadi dikemas dalam panen karya dengan tema Bhineka Tunggal Ika. Dan judulnya sendiri tambah dia adalah Pesona Indonesia. ‘’Ini gelaran panen karya sekaligus melatih anak-anak untuk bisa mengelola karya sehingga bisa ditunjukkan dan layak ditonton,’’ tuturnya

Dalam pameran iti selain ditampilkan berbagai kesenian daerah di Indonesia, juga ada Mini Karnaval serta Kuliner khas daerah di Indonesia. Dan hanya beberap jam saja stand kuliner yang ramai dikunjungi sudah ludes semua dagangannya.

‘’Kami dari orang tua mendukung apa yang dilakukan para siswa,’’ kata ketua Komite SMP Negeri 2 Bojonegro Tonny Ade Irawan. Dia menuturkan dengan karya yang dipamerkan bahkan laku dijual dia berharap bisa menumbuhkan rasa percaya diri siswa serta lebih semangat dalam berkarya.

Apalagi lanjut dia pameran ini bukan pameran yang digelar internal sekolah tapi terbuka untuk umum. Ditambah lagi menurut dia tema karya yang di gelar dalam pameran adalah Pesnona Indonesia dalam Bhineka Tunggal ika. ‘’Kami orang tua bangga anak-anak kami mencintai Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika,’’ tegasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.