Kuatkan Karakter Kwarran Padangan Adakan Penempuhan Pramuka Garuda

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  – Bertempat di Halaman Ponpes Al Hadi Padangan, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Padangan adakan kegiatan penempuhan Pramuka Garuda, Sabtu 14/10/2023.

Mukhlisin, S.Pd saat ditemui awak media mengatakan bahwa kegiatan penempuhan Pramuka adalah Program Kwarcab Bojonegoro kita melaksanakan di Kwarran Padangan sebagai bentuk memberikan semangat dan motivasi bagi peserta didik agar giat dan semangat melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan penempuhan dimulai dengan pembekalan dari Pembina Gudep dengan Tes SKU (Syarat kecakapan umum) dan SKK (Syarat Kecakapan Khusus).
Setelah dinyatakan lulus peserta didik diberikan Tanda kecakapan Umum dan tanda kecakapan Khusus (TKU dan TKK).

Acara Penempuhan Pramuka Garuda dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Padangan Said Edy Wibowo, S.Pd., MM.
Dalam arahan Kak Said yang akrab disapa mengucapkan terima kasih kepada pengurus, panitia, penguji dan pembina gudep yang telah menghantarkan peserta adik sampai jenjang paripurna yaitu Pramuka Garuda. Semoga dimasa yang akan datang selalu lahir ratusan Pramuka Garuda.

Acara Penempuhan Pramuka Garuda dilaksanakan mulai jam 08.00 sd 15.30 dengan jumlah peserta usia siaga 53 usia penggalang 96 usia Penegak 25. Total semua peserta adalah 174 peserta didik, dari jumlah peserta yang lulus adalah 150 peserta didik. Adapun dewan penguji adalah unsur Pengurus Kwarran, Pembina Gudep yang memenuhi syarat. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.