Penampakan Buaya Kembali Muncul di Sungai Begawan Solo

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Volume air sungai Begawan Solo yang mengalami kenaikan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ditengarai membuat buaya yang sebelumnya pernah muncul di wilayah Perairan Sungai Begawan Solo Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, kini dikabarkan kembali muncul, hal itu diketahui oleh warga Desa setempat dan sempat membuat cemas beberapa warga.

“Memang tidak sering terlihat, akan tetapi jika buaya yang diperkirakan ukuran 1.6 meter ini naik ke daratan bisa bahaya,” ujar Sunhaji warga setempat, Selasa (11/3/2024).

Mendapati informasi tersebut, sebelumnya pihak petugas dari
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) kabupaten Bojonegoro melakukan siaga dilokasi dimana terlihat buaya tersebut guna mengantisipasi adanya buaya muncul untuk dilakukan evakuasi.

“Kita lakukan pengawasan oleh petugas dan belum kita lakukan evaluasi karena debit air masih tinggi,” kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro, Zaenul Ma’arif.

Dia juga menjelaskan bahwa memang warga juga sempat khawatir, karena lokasi munculnya buaya dekat dengan kandang ternak kambing milik warga. Dan ketika petugas damkarmat berada dilokasi penampakan biaya juga tidak terlihat.

sebelumnya pihak damkarmat Bojonegoro juga telah menangkap seekor buaya berukuran besar di sungai Prudung, Desa Kebonagung pada Jumat, 16 Februari 2024 lalu. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.