PMB Unigoro Jalur Reguler Dibuka, Ada Program RPL Tipe A Bagi Pekerja

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) jalur reguler tahun akademik 2024/2025 telah dibuka mulai 11 Maret 2024 hingga 26 Juli 2024. PMB jalur ini bisa diikuti pendaftar tanpa ada batasan tahun kelulusan. Ada banyak pilihan beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru. Selain itu, Unigoro juga resmi membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A untuk prodi administrasi publik, hukum, agribisnis, dan ekonomi pembangunan. Pendaftar bebas tes masuk dan pembelajaran RPL di Unigoro akan diselenggarakan via kelas online atau daring.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., menuturkan, calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur reguler akan memperoleh benefit. Di antaranya tidak ada batasan tahun lulus bagi pendaftar, berkesempatan memperoleh beasiswa, serta bisa memilih prodi yang diinginkan. “Biaya pendaftarannya juga terjangkau. Hanya Rp 300 Ribu,” tuturnya pada Rabu (13/3/24).

Unigoro memiliki sembilan prodi yang telah terakreditasi. Antara lain prodi hukum, administrasi publik, agribisnis, ekonomi pembangunan, manajemen ritel, teknik sipil, teknik industri, ilmu lingkungan, dan kimia. Ada banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru Unigoro. Mulai dari beasiswa KIP, prestasi, yayasan, influencer, prestasi, hafidz, keberagaman, serta kejuaraan rektor Unigoro cup. “PMB Unigoro dibuka setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Rektorat Unigoro. Nanti akan dipandu oleh petugas UES (Unigoro Excellent Service).

 

Atau bisa daftar setiap saat di www.pmb.unigoro.ac.id . Cukup upload berkas-berkas pendaftaran seperti scan KTP atau KK, SKL (surat keterangan lulus) atau ijazah, bisa juga melampirkan rapor kelas XII, serta pas foto berwarna dalam format JPG, jelas Rektor Unigoro.

Unigoro mengusung spirit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam setiap kegiatan pembelajarannya. Setiap prodi diwajibkan menggelar kuliah praktisi minimal empat kali dalam satu semester. Beberapa tokoh ternama pernah hadir di Unigoro sebagai dosen tamu. Di antaranya Dr. Luky Alfirman, S.T., M.A., selaku Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, Rexy Mawardijaya selaku Government Relations Supervisor and Spokerperson ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL), serta Drs. Kusnadaka Tjatur Prasetijo, selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bojonegoro.

 

Tak hanya itu, Unigoro juga berkomitmen berkontribusi untuk daerah melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Unigoro aktif berpartisipasi dalam program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI. Sebagai solusi atas berbagai permasalahan di daerah. Sedangkan untuk bidang non akademik, mahasiswa Unigoro berhasil menyabet prestasi di tingkat nasional dan internasional. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.