Kekeringan Meluas, Sejumlah Wilayah di Bojonegoro Alami Kesulitan Air Bersih 

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

Suarabojonegoro.com – Kemarau yang melanda disebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro semakin meluas di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro dan mengalami kekurangan air bersih, banyak masyarakat yang mengalami mengeluhkan langkanya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan banyaknya lahan pertanian yang kering. Selasa (12/09/23)

Sebagai bentuk perhatian langkah yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membantu masyarakat mengatasi kekeringan serta memenuhi kebutuhan air untuk konsumsi, ada beberapa wilayah yang telah dibantu BPBD seperti hari ini di wilayah Kecamatan Ngambon ada dua desa yaitu desa Ngelampin dan Desa Sengon serta di Kecamatan Ngasem ada tiga desa, desa Butoh, desa Kolong dan desa Sambong.

Ditambah lagi dua Kecamatan pada sore hari yaitu Kecamatan Bubulan di desa Clebung dan Kecamatan Sukosewu desa Sumberjo kidul.

Menurut Ardhian Orianto, S.STP saat di wawancarai SuaraBojonegoro.com menyatakan bahwa akan tetap membantu masyarakat yang berdampak kekeringan dan kesulitan air bersih, karena hal ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Setiap hari pasti ada beberapa titik air bersih yang disalurkan oleh BPBD agar masyarakat terbantu dan anggota kami yg melakukan droping selalu siap siaga membantu masyarakat,” Pungkasnya

Harapan Ardhian bantuan yang disalurkan BPBD bisa membantu masyarakat. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.