PKKMB, Unigoro Gelar Baksos di 25 Titik

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Hari ketiga Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bojonegoro (Unigoro) Tahun Akademik (TA) 2023/2024 diawali dengan bakti sosial (baksos), pada Rabu (13/9/2023). 788 mahasiswa baru disebar ke 25 titik di Kecamatan Bojonegoro, Sukosewu, Kalitidu, dan Dander untuk membagikan ratusan bingkisan sembako.

Ketua Panitia PKKMB Unigoro 2023, Erwanto, M.Si., mengatakan, baksos adalah agenda rutin PPKMB setiap tahun. Tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial pada masyarakat. “Baksos ini untuk memperkuat rasa kepekaan sosialnya. Selaras dengan tema PKKMB 2023, Menguatkan Karakter Gen Z di Era Revolusi Industri dan Society 5.0,” ujarnya.

Erwanto melanjutkan, harapan setelah PKKMB Unigoro 2023 berakhir adalah mahasiswa memiliki karakter kuat yang menjunjung tinggi keberagaman dan tolerasi, kreatif, serta peduli terhadap masyarakat. “Karena mayoritas mahasiswa saat ini adalah Gen Z atau generasi stoberi. Yang mana durabilitasnya dan mentalitasnya tidak seperti generasi sebelumnya. Dari tema PKKMB yang diangkat, kami banyak memberikan materi-materi tentang Keberagaman dan Toleransi yang disampaikan oleh Dr. Mohammad Anas, M.Phil dari Malang. Kemudian materi Personal Branding for Students dari content creator Danang Giri Sadewa.

Lalu ditambah materi tentang Kuliah Itu Mudah yang dibawakan Dr. Ginanjar Rahmawan, MM. Memang ada pedoman khusus dari dikti (Pendidikan tinggi) terkait PKKMB,” paparnya pria yang juga menjabat Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unigoro.

Terpisah, para mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan baksos merasa antusias dan senang. Mereka membagi-bagikan paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak dua kilogram, gula satu kilogram, dan minyak goreng satu liter kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Baksos ini kegiatan yang berkesan bagi saya. Semoga bisa meningkatkan rasa tolong menolong dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, ucap Cahya Aurora, mahasiswa prodi administrasi publik. (din/Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.