Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga perak dan Lima Perunggu dari PorProv Jatim 2023

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kontingen Kabupaten Bojonegoro menambah tiga perak dan lima perunggu pada pekan Olahraga Propinsi Jawa Timu (Porprov Jatim) 2023 pada Selasa (12/9/23).

Cabang olahraga Atletik menyumbang empat medali yang terdiri dari satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak dibukukan atas nama M Fajri Afiansyah dari nomor tolak peluru. Sementara tiga medali perunggu masing-masing diperoleh Inna Nurul Ma’rifatin di nomor lari 800 meter putri, serta Mirojul Ridwan di nomor StepelChase Rintang 3000 meter putra serta Putri Nurrita Devi di nomor Stepelcahse 3000 meter putri.

Selain itu medali perak lainnya di bukukan oleh M havis dari cabang olahraga Renang. Havis sendiri mencatatkan namanya di nomor 100 meter putra gaya punggung. Sebelumnya M Havis juga mencatatkan medali perak pada senin (11/9/23) di nomor 200 meter putra gayan punggung. Sedang satu perak lagi diperoleh dari cabang Olahraga gateball di nomor double Campuran atas nama Fransiskus Aldo dan Yuvita Tria Firdinda. Dipartai final pasangan ini dikalahkan oleh pasangan dari Kabupaten Kediri.

Cabang olahraga selam yang bertanding di Jombang juga menorehkan sejarah baru dengan meraih medali bagi Bojonegoro. Atas nama Bima Firmansyah yang turun di nomor 1500 M Surface meraih medali perunggu. Pertama kali terjun di Porprov Selam langsung menyumbang medali perunggu.

SSementara satu perunggu lagi diperoleh dari cabang olahraga Balap Sepeda. Nadalah Azriel Leo Avinda yang turun di nomor Downhill Putra berhasil mempersembahkan peurnggu bagi Bojonegoro.

‘’ Hari ini luar biasa,’’ kata ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Sebab dia menjelaskan di tiga kota/Kabupaten yang menggelar Porprov yang diikuti Bojonegoro semua bisa mempersembahkan medali.

 

Sidoarjo Mojokerto dan Jombang semua lanjut Tonny mempersembahkan medali.
Denga tambahan medali diatas lanjut pria berkacamat tersbeut total BOjonegoro meraih 4 emas 15 perak serta 12 perunggu. Sementara posisi di klasemen dengan peroleha medali sebagaimana tersebut adalah di duapuluh besar. ‘’Masih dikisaran lima belas besar sampai dnegan pukul enam malam,’’ imbuhnya.

Ketua KONI kabupaten Bojonegoro Sahari menuturkan bahwa besok Atletik masih akan bertanding. Dan diharaokan atletik juga masih akan menambah medali. ‘’selain juga ada Angkat berat yang akan mulai bertanding,’’ katanya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.