Cabor Catur Bojonegoro Sumbang Medali Emas lagi di PorProv Jatim 2023

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Cabang olahraga catur kembali menyumbangkan medali emas di nomor Catur Klasik Mix pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023 yang digelar digelar di Hotel Ayana Mojokerto Jum’at Sore (15/9/23).

Emas diperoleh pasangan Imam Three dan Revita Khoirisalma setelah mengalahkan pasangan dari Kabupaten Blitar. Di babak semifinal sebelumnya mengalahkan Kabupaten Bangkalan.

Sementara di babak final melawn Blitar sempat terjadi Imbang poin. Sehingga harus dilanjutkan dengan babak suddent death dan diwakili Imam Three yang mengalahkan pemain Blitar.

Dengan demikian cabang olahraga catur telah menyumbangkan dua medali emas dari nomor Mix atas nama Imam Three dan Revita Khoirisalma. Sebelumnya emas di peroleh dari catur Kilat Mix Sabtu (9/9/23).

‘’Tradisi medali catur sejak porprov duaribu sembilan belas,’’ kata Ketua KontinganKabupaten Bojonegoro pada Porprov 2023 Tonny Ade Irawan. Di Tahun 2019 lanjut Tonny di nomor beregu putra Imam Three mempersembahkan Medali. Sementara di tahun 2022 tambah Tonny bermain di perorangan putra Imam Three mempersembahkan medali perak. ‘’Sekarang malah dua emas, luar biasa,’’ tuturnya.

Selain medali emas hari ini kontingen Bojonegoro menurut Tonny juga meraih medali perak di cabang Olahraga Binaraga. Dimana lanjut pria berkacamata tersebut perunggu diraih oleh Ahmad Alliyul Pratama di kelas plus tujuhpuluhlima kilogram. ‘’Binaraga juga menjaga tradisi medali sejka ikut Pororov duaribu sebelas terus dapat medali,’’ tegasnya.

Dengan tambahan satu emas dan satu perunggu total perolahan medali kontingen Bojonegoro menjado 6 emas 19 perakdan 18 perunggu. Jumlah tersebut masih bisa bertamba dari cabang olahraga bola tangan. Dimana tim bola tangan putra dan putri berhasil lolos babak delapan besar . sementara posisi kontingen Boojonegoro di kalsemen sementara berada di peringkat 22.

‘’Semoga besok bertambah emasnya dari bola tangan,’’ kata ketua KONI Bojonegoro Sahari. Dia menjelaskan tambahan medali dari bola tangan akan menjadi penjutup perolehan medali Bojonegoiro di Poprov kali ini. ‘’Mohon doa dan dukungannya,’’ imbuhnya. (red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.