Meski Tolak Merger Tidak Menghalangi Murid Untuk Tetap Adakan Lomba Agustusan

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Hingga saat ini 7 Siswa SDN Sumberrejo III, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro masih enggan pindah sekolah meski sudah dimerger ke SDN Sumberrejo II, dan mereka tetap semangat menempati sekolah mereka dan mengadakan lomba Agustusan, Rabu (8/8/2023).

Giat lomba yang dilakukan hari ini Rabu (09/08/2023) dihalaman sekolah yakni lomba bikin lampion, lomba balap kelereng dan lomba makan kerupuk.

Meski hanya tersisa 7 siswa yang masih bertahan kemeriahan dan keceriaan para siswa masih terlihat dalam mengikuti perlombaan.

Seperti yang diungkapkan wali murid tujuan diadakannya acara ini tidak lain untuk ikut berpartisipasi dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ikut berpatisipasi mas kan sebentar lagi HUT RI,” Ungkap salah satu Wali Murid.

Selain itu juga diungkapkan meski tanpa pendampingan guru pengajar karena adanya penolakan merger yang dilakukan di SDN Sumberrejo III wali murid tetap melaksanakan kegiatan layaknya sekolah seperti biasa.

“Meski tidak ada guru yang mendampingi anak anak tetap semangat belajar seperti biasa, dan mereka  belajar didampingi salah satu wali murid untuk belajar.” Tambah Wali Murid

Ditegaskan juga oleh wali murid sikap ini akan tetap diambil hingga apa yang pernah ditinjau oleh DPRD Bojonegoro Komisi C dapat segera diputuskan.

Hal seperti ini tentunya menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan untuk dapat segera dimusyawarahkan dan diputuskan polemik merger agar murid dapat menjalankan pendidikannya dengan layak sesuai yang diinginkannya. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.