PEMBUKAAN KKN-T UNIGORO KELOMPOK 4 DI DESA KENDUNG DISAMBUT PENUH ANTUSIAS

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kelompok 4 KKN-T Universitas Bojonegoro melaksanakan kegiatan pembukaan KKN yang bertempat di Balai Desa Kendung Kecamatan Kedungadem. KKN Kelompok ini mengusung tema “Project Infrastruktur Desa Mandiri” serta dengan judul “Pengembangan Infrastruktur Desa dengan Metode Forum Group Discussion (FGD)”. Dimana kelompok KKN ini disambut dengan penuh antusias oleh Kepala Desa beserta lapisan masyarakat desa tersebut. Senin (17/7/2023).

Pembukaan KKN kelompok 4 ini dihadiri oleh Kepala Desa Kendung, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, PKK, Perangkat Desa, serta Dosen Pembimbing Lapangan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Ketua Kelompok KKN, kemudian sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan, serta sambutan oleh Kepala Desa Kendung. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai pembukaan simbolis acara pembukaan KKN.

Dalam sambutannya Ir. Moh. Sholahuddin, S.T., M.T. selaku dosen pembimbing lapangan menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan KKN ini, mahasiswa diharapkan akan memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademiknya.

“Kami berharap para mahasiswa Melakukan kolaborasi dengan pemerintah Desa Kendung untuk membangun daerah sesuai dengan tema yang dibawa yaitu Project Infrastruktur Desa Mandiri,” Ujarnya.

Di akhir sambutannya Sholah berharap bahwa semoga program kerja yang telah direncakaan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Kendung.
Sedangkan Kepala Desa Kendung menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu melancarkan kegiatan KKN yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UNIGORO.

“Saya berharap Perangkat Desa, Bapak Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, serta ibu-ibu PKK untuk turut membantu program kerja yang akan dilaksanakan oleh teman-teman mahasiswa, agar tahu mengenai realita di masyarakat,” Kata Mulyadi selaku Kepala Desa Kendung. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.