Pasca Terlantarnya Siswa SD Negeri III Sumberrejo, Pihak Diknas Langsung Turun Ke Sekolah

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Polemik merger di SDN Sumberjo III membuat permasalahan baru seperti penelantaran murid yang tidak mau di merger, setelah adanya Siswa siswi SD Negeri Sumberrejo III dan juga belajar Dilorong sekolah  pagi tadi, tampak dari  pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mendatangi SDN Sumberrjo III. Senin (17/07/23).

Pihak Dinas Pendidikan mendatangi sekolah perihal meninjau apa benar murid masih berada di SDN Sumberrejo III, pada saat datang ke lokasi masih ada beberapa wali murid termasuk ketua Paguyupan SDN Sumberrejo III Yulin Arysandi.

Salah satu petugas dari Dinas menyatakan tetap ingin mengajak wali murid untuk anak anaknya dibawa ke SDN Sumberrejo II sambil bersosialisasi.

Bertempat di ruangan kelas pihak Dinas mengajak wali murid untuk berunding perihal masalah murid yang masih tetap ingin tetap bersekolah di SDN Sumberrejo.

Yulin Arysandi menyampaikan dihadapan petugas Diknas Bojonegoro tersebut akan menuruti merger akan tetapi coba dikaji ulang yang bener dari semua aspek seperti legalitas tanah di SDN Sumberrejo II, jarak murid yang lebih dari 1 km dari rumah dan kelayakan sekolah.

“Kami akan tetap disini selama masih semua yang kami minta tidak ada data jelas.” Ungkap Yulin Arysandi.

Hasil dari kunjungan pihak dinas menyatakan akan kembali datang besok ke SDN Sumberrejo III untuk melihat kondisi murid murid disini.

Ketika akan di wawancarai pihak Dinas Pendidikan tidak bersedia dan langsung pergi meninggalkan lokasi. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.