Kapolres Bojonegoro Minta Suroan dan Suran Agung Tak Timbulkan Keresahan Dimasyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Menjelang kegiatan Suroan dan Suran Agung, Polres Bojonegoro telah menyiapkan skema pengamanan kegiatan masyarakat untuk merayakannya, sehingga tercipta keamanan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK mengatakan kegiatan Suroan dan Suran Agung, Polres Bojonegoro sudah siap dalam mengantisipasi rangkaian kegiatan masyarakat di bulan Suro yang melibatkan kelompok masyarakat, perguruan pencak silat, dan ormas-ormas tertentu yang beranggapan bahwa bulan Suro sangat sakral dan religius.

“Sehingga kita harus siap melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat pada Suroan dan Suran Agung nanti. Agar situasi dan kondisi Bojonegoro yang telah kondusif ini harus selalu kita jaga bersama-sama,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini di Mapolres Bojonegoro, Senin(17/7/2023).

Lanjut Kapolres, mencermati dinamika Kamtibmas setiap bulan Suro dari tahun ke tahun, kegiatan Suro dapat saja menjadi konflik horisontal bila tidak dikelola dengan baik dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Oleh karena itu pengamanan dan cara bertindak mengedepankan preemtif dan preventif dengan maksud lebih menanamkan kesadaran hukum dari segenap warga masyarakat. Harapannya di bulan Suro untuk bersama-sama saling menghormati dan menghargai antar elemen masyarakat. Bulan Suro ini tetap menjadi bulan religius dan tidak menimbulkan keresahan serta kekhawatiran yang menjadi kesan negatif,” jelas Kapolres.

Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kambtimas di bulan Suro nanti. Jalin komunikasi dalam membangun sinergitas yang erat dengan TNI-Polri atau Tiga Pilar diwilayahnya masing-masing dan tokoh masyarakat serta para ketua perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik.

“Menjaga Kamtibmas itu merupakan tanggung jawab kita semua dan itu tidak bisa di pisahkan kita harus punya komitmen bersama sampai di tingkat bawah. Dibutuhkan saling bersinergi dan kerjasama untuk menjaga kondusifitas di Bojonegoro,” pungkas Kapolres. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.