Belum Ada Sebulan Jalan Rigid Beton Desa Balenrejo – Sidobandung Sudah Banyak Yang Retak

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Rekontruksi jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro di ruas jalan Desa Balenrejo – Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro yang dikerjakan belum ada satu bulan sudah terlihat retak retak. Selasa (11/07/23)

Dari pantauan awak media dilokasi tersebut ditemukan beberapa retakan di ruas jalan rigid beton yang baru selesai pengecoran belum ada satu bulan.

Berdasarkan data LPSE (Lelang Pengadaan Sistem Elektronik) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023, diketahui pemenang tender rekontruksi jalan Balenrejo – Sidobandung , PT. Beruang Banyak Sekali  yang beralamat JL. NAKULA RAYA NO. 58 RT. 002 RW. 002 PENDRIKAN KIDUL SEMARANG TENGAH KOTA SEMARANG JAWA TENGAH – Semarang (Kota) – Jawa Tengah dengan nomor NPWP 84.859.463.6-512.000 dan bernilai kontrak Rp 17.921.332.475.

Sedangkan untuk konsultan pengerjaan proyek rekontruksi Jalan Balenrejo – Sidobandung sendiri dilaksanakan oleh yakni CV Azhaa Konsultan.

Febri selaku pelaksana lapangan yaitu konsultan  CV Azhaa saat diwawancarai memberikan tanggapan soal keretakan yang terjadi nantinya harus dibongkar kembali di segmen yang terjadi keretakan.

“Kami akan menindak lanjutnya jika benar ada yang retak – retak jadi harus dibongkar kembali disetiap segmen yang retak.” Ungkapnya Febri.

Sedangkan dari pantauan dilapangan keretakan terjadi di beberapa segmen ruas jalan Ada lebih dari 5 titik.

Pengawasan yang maksimal tentunya harus dilaksanakan dari pihak pemerintah daerah Bojonegoro khususnya dinas pekerjaan umum (PU) Cipta Karya mengingat anggaran yang digunakan bersumber dari APBD yang didalamnya adalah uang hasil pembayaran pajak msyarakat.

Seperti disampaikan Salah satu warga Setempat, Widji saat diwawancara awak media ini, bahwa keretakan jalan yang baru dibangun hingga lima titik ini menjadikan Keraguan akan kualitas pekerjaan proyek Rigid beton tersebut.

“Sampai ada 5 titik lho mas, padahal baru dikerjakan, apanya yang salah dalam pelaksanaan pekerjaan,” Ucap Widji. (Wah/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.