Begini Kata Bawaslu Terkait Camat Sukosewu Diduga Ajak Perangkat Desa Pilih Bupati Anna di Pilkada 2024

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dugaan ajakan Camat Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Cholil, untuk memilih kembali Anna Muawanah, di Pilkada 2024 mendatang menjadi pergunjingan. Ajakan Camat Sukosewu tersebut disampaikan di kegiatan Musdes Perencanaan Pembangunan Desa dan Pembentukan Tim Penyusun RKP Desa Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Desa Sukosewu, yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat di Pendopo Desa setempat. Minggu (09/07/23).

Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri, saat dikonfirmasi menjelaskan jika dugaan ajakan Camat Sukosewu, tersebut akan dibahas terlebih dengan Divisi Hukum dan pimpinan Bawaslu yang lain.

“Saya bahas dengan div hukum dan pimpinan lain mas”, katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApnya.

BERITA TERKAIT: Camat Sukosewu Promosikan Untuk Pilih Kembali Bupati Anna?

Melalui kesempatan ini, Zaenuri, berharap untuk semua pihak agar mentaati aturan yang ada. Selain itu sebagai pencegahan pelanggaran pemilu pihaknya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjaga netralitas.

harapan saya semua pihak mentaati aturan yg ada,sebagai pencegahan kami mengimbau ASN dapat menjaga netralitas di tahun politik.

“Apalagi saat ini adalah tahun politik,” ujarnya.

Sementara itu, Mujiono, selaku anggota Bawaslu Bojonegoro, koordinator divisi Hukum dan penyelesaian sengketa, dalam kesempatan yang sama menjelaskan jika informasi dugaan ajakan Camat Sukosewu, kepada Anna Muawanah, tersebut akan didalami beserta komisioner yang lain.

“Seyogyanya mari tetap kita jaga bersama kondusifitas suasana di kabupaten Bojonegoro, siapapun itu, statusnya sebagai apa, maka harus tetap saling menjaga, apa lagi ASN yang notabennya orang yang lebih mengerti dan paham terhadap aturan dari pada masyarakat biasa, untuk masalah ini akan kami rapatkan dulu, saya belum bisa berani menyimpulkan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.