Gapoktan Bojonegoro MoU Dengan Bulog Untuk Pembelian Gabah Secara Langsung

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pembelian Gabah Secara langsung oleh Bulog ini menjadi harapan petani agar jika petani saat panen akan mendapatkan harga yang tinggi guna peningkatan perekonomian bagi para petani di Kabupaten Bojonegoro. Kamis (14/9/2023).

Untuk menindak lanjuti hal tersebut Pemkab Bojonegoro bersama Dinas Pertanian menjembatani untuk melaksanakan MOU (Memorandum of Understanding) antara Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Bojonegoro bersama Bulog, yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth, dan perwakilan dari pihak Bulog Bojonegoro.

Dalam acara MOU tersebut diikuti oleh 26 Gapoktan yang ada di Bojonegoro bahwa Bulog akan melakukan pembelian langsung gabah petani yang ada di 26 Gapoktan tersebut.

Bupati Anna Muawanah dalam penyampaiannya diacara tersebut mengatakan bahwa hal ini adalah upaya Pemkab Bojonegoro melalui dinas ketahanan Pangan dan Pertanian guna kemudahan bagi para petani di Bojonegoro saat panen untuk menjual gabah hasil panen mereka.

“Pemkab Bojonegoro terus berupaya untuk memberikan peningkatan perekonomian melakukan potensi yang ada di Bojonegoro, salah satunya adalah dari segi pertanian, sehingga dengan MoU ini diharapkan akan mampu memberikan manfaat yang bisa dilakukan oleh para petani sebagai upaya peningkatan perekonomian,” Terang Anna Muawanah.

Bupati Anna berharap MoU antara Gapoktan dan Bulog ini dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan saling memberikan yang terbaik, sehingga dengan kegiatan kerja sama ini petani lebih bisa meningkatkan potensi hasil pertanian dengan kualitas yang diinginkan dan untuk dijual ke Bulog. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.