Polres Bojonegoro Siap Bantu Bawaslu Untuk Pemilu Aman

oleh -
oleh

*Jalin Sinergitas, Kapolres Terima Kunjungan Bawaslu Bojonegoro*

 

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK terima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka silaturahmi dan koordinasi jelang Pemilu 2024 bertempat di ruang kerja Kapolres Bojonegoro, Rabu(27/9/2023) pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo didampingi sejumlah komisioner disambut oleh Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa pihak Kepolisian dengan instansi terkait siap membantu Bawaslu dalam pengawasan Pemilu agar tercipta Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

“Audensi ini merupakan silaturahmi dan mempererat sinergitas antara Bawaslu dan Polres Bojonegoro,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini saat dikonfirmasi.

Lanjut Rogib, selain menjaga silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka koordinasi berkaitan dengan pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Polres Bojonegoro dan penyampaian situasi politik di Bojonegoro terkait dimulainya tahapan Pemilu 2024.

“Pada prinsipnya, silaturahmi dan koordinasi dilakukan dengan semua stakeholder terkait dengan harapan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif masa tahapan yang tengah berlangsung dan jelang Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan optimisme penciptaan pemilu damai, program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Bojonegoro atas waktu yang telah diluangkan, tahapan Pemilu yang berlangsung, kami ingin terus koordinasi dan kolaborasi agar Pemilu aman, damai dan berkualitas,” ujarnya.

Pria lulusan Universitas Bojonegoro ini juga berharap kerjasamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. “Kami berharap atas sinergitas Polres Bojonegoro bersama Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.