Adanya Nama Salah Satu Anggota DPR RI Pada Plakat Jembatan, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro!

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Salah satu jembatan di Desa Dayukidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, viral lantaran di plakat jembatan tersebut bertuliskan nama salah satu anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Farida Hidayati. Selasa (04/07/23).

Menanggapi hal tersebut, Sukur Priyanto, selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, menjelaskan bahwa Farida Hidayati, tidak mempunyai kapasitas atau kebijakan dalam hal pembangunan tersebut.

“Kalau jembatan tersebut dikasih naa atau plakat atas nama Farida itu pertanyaan besar,” katanya.

Menurutnya hal tersebut tidak elok dan tidak pantas. Pasalnya Farida Hidayati, bukan bagian dari inisiator dalam pembangunan tersebut. Dalam hal ini pihaknya akan mengklarifikasi dengan pihak terkait untuk dimintai keterangan.

“Kita akan klarifikasi dulu dengan Inspektorat juga PU Bina Marga, yang jelas itu tidak boleh,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjutnya, apabila dalam pembangunan jembatan tersebut merupakan Pikir atau aspirasi dari yang bersangkutan maka nama plakat tersebut tidak bermasalah.

“Tapi kalau misalkan BKD tidak boleh. Atau istilahnya program sektoralnya Pemkab itu tidak boleh,” tegas Politisi Partai Demokrat ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah jembatan di Desa Dayukidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro jadi pembahasan Masyarakat, Pasalnya di jembatan tersebut terdapat plakat bertuliskan nama Farida Hidayati, anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertanyaanpun muncul dari masyarakat Untuk apa plakat tulisan tersebut, dan dibangun dari mana anggarannya.

Dikonfirmasi melalui sambungan Telepon WhatsApnya, Siti Mutmainah, selaku Kepala Desa Dayukidul, menjelaskan bahwa jembatan tersebut dibangun pada tahun 2019 sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.