Adanya Rakor Pembangunan Proyek Bendungan Karangnongko, Ini Pesan Warga Pada Kades Ngelo!

oleh -
oleh
*) Foto Dokumen warga Ngelo Yang melakukan Aksi atas Rencana Proyek waduk Karangnongko

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonrgoro.com – Rakor (Rapat Koordinasi) dalam rangka pelaksanaan kegiatan rencana pembangunan bendungan Karangnongko, di Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang mengundang berbagai lembaga yang terlibat diantaranya adalah pihak Pemdes Ngelo. Selasa (20/6/2023).

Mengetahui adanya rakor yang akan digelar di lantai 6 gedung Pemkab Bojonegoro ini, warga Ngelo yang tergabung dalam Forum Desa Ngelo Bersatu menyampaikan pesan terhadap Kadesnya Trimaryono yang Diundang dalam rakor tersebut.

Dikonfirmasi melalui kuasa hukumnya Forum Desa Ngelo Bersatu, Agus Susanto Rismanto menjelaskan bahwa memang pada hari ini ada rapat koordinasi yang digelar dipemkab dengan beberapa steak holder terkait, dan warga berpesan kepada kepala desa Ngelo Untuk disampaikan kepada pihak Pemkab Bojonegoro atau panitia pembebesan terkait proyek Nasional atau PSN di desa Ngelo.

BERITA TERKAIT : Proyek Bendungan Karangnongko Diduga Belum Ada Dokumen Perencanaan

“Bahwasanya kami warga ngelo belum dapat menerima  kegiatan kegiatan lanjutan seperti SATGAS A/B dan yang terkait, Sebelum pihak yang terkait panitia pembebasan lahan kami, dapat menunjukan atau membawa Dokumen (PKKKPR dari kementrian terkait dan koordinat Tata Ruang),” terang Agus Susanto Rismanto.

Karena menurut Agus Susanto Rismanto, bahwa koordinat lokasi Tempat Relokasi warga terdampak dari Kementerian Lingkungan hidup, karena ini akan menentukan lokasi warga nantinya yang akan ditempati juga.

Dia juga melanjutkan bahwa semua aturan persyaratan dalam pembebasan lahan harus dipenuhi, dan juga usulan serta masukan dari masyarakat Ngelo yang terdampak pembebasan Lahan. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.